Intersport World Stage 2019 berisikan atraksi drifting para drifter profesional. Intersport
Intersport World Stage 2019 berisikan atraksi drifting para drifter profesional. Intersport

Kegiatan Otomotif

Hilangkan Kompetisi, IWS 2019 Sepenuhnya untuk Hiburan

Otomotif drift kegiatan otomotif
Ekawan Raharja • 30 November 2019 18:24
BSD City: Ajang tahunan Intersport World Stage (IWS) kembali digelar untuk keempat kalinya di 2019. Berbeda dengan acara yang diselenggarakan dengan tahun-tahun sebelumnya, acara drifting ini meniadakan kompetisi drift yang biasa menjadi puncak keseruan acara.
 
Brand Executive Gudang Garam Internasional, Zandri Septian Situmorang, menjelaskan ajang ini memang sengaja tidak menghadirkan kompetisi drifting seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gantinya, acara yang berlangsung pada 30 November - 1 Desember 2019 akan menyajikan atraksi drifting sepanjang acara berlangsung.
 
"Di tahun ini, kita tidak menghadirkan kompetisi drifting karena setelah melihat animo acara di tahun-tahun sebelumnya, pengunjung ramai di saat atraksi drifting. Sehingga demi memperkenalkan dunia drifting dan memuaskan keinginan pengunjung, maka kita tiadakan kompetisi dan berganti dengan atraksi drifting," ungkap Zandri Septian Situmorang Sabtu (30/11/2019) di Edutown Arena, BSD City, Tangerang Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai gantinya, pesta tahunan para drifter Indonesia ini lebih menonjolkan sisi entertainment dari drifting, tujuannya agar drifting lebih dikenal oleh masyarakat luas. Sejumlah drifter profesional dalam dan luar negeri dihadirkan untuk menunjukan keahlian mereka mengendalikan 'mobil liar' di Drift Challenge.
 
Deretan drifter dalam negeri berisikan Akbar Rais, Danny Ferdito, Aria Ramadhan, Alvito Hardianto, Muhammad Irdam, Ziko Harnadi, Allen Yong, Lucky Reza, Abdul Aziz dan Rocca JS. Agar semakin menarik, penyelenggara event ini juga mendatangkan dua drifter luar negeri, Diego Higa dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang, yang sukses di program Hyper Drive.
 
Tidak hanya itu, para pengunjung juga berkesempatan untuk merasakan sensasi berada di dalam mobil drift yang dikendarai para drifter pro Indonesia. Ada juga kesempatan untuk mengikuti talk show bersama para drifter dari Garasi Drift yang diikuti para drifter yang hadir.
 
Agar semakin meriah, terdapat kontes modifikasi Intersport Auto Show Grand Final 2019. Sebanyak 24 mobil yang berasal dari pemenang di kota Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, dan Bekasi kembali menunjukan mobilnya dan dinilai oleh Dino Dalle Carbonare dari Speed Hunter.
 
“Melalui dua ajang ini, kita ingin memfasilitasi dan menginspirasi animo masyarakat pecinta otomotif, yang mana banyak memiliki potensi untuk berkembang. Kami ingin membangun ekosistem otomotif yang kuat agar bisa terus berkembang lebih besar kedepannya,” tambah Brand Manager Intersport, Kent Rusli.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif