Perbedaan Karakteristik Nissan Terra dan X-Trail
Nissan Terra di GIIAS 2018. Medcom.id/Ekawan Raharja
BSD City: Nissan Indonesia saat ini memiliki dua unit sport utility vehicle (SUV) yakni Terra dan X-Trail. Meski serupa, namun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda.

General Manager Research and Development PT Nissan Motor Indonesia, Masayuki Ohsugi, menerangkan keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda. Sehingga feeling driving dan kemampuan yang ditawarkan juga berbeda.

"X-Trail pakai sasis monocoque, sementara Terra pakai ladder frame. Kemudian X-Trail pakai mesin bensin dan Terra pakai mesin diesel," ujar pria asal Jepang ini di sela-sela GIIAS 2018.

Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, jelaskan karakteristik pasar yang ditujukan berbeda. Mengingat kedua SUV ini juga memiliki peruntukan yang berbeda.


"Target Terra adalah keluarga mapan, pria berkeluarga yang butuh SUV untuk membawa keluarganya bepergian tetapi juga bisa nyaman dipakai untuk sehari-hari. X-Trail lebih kepada mereka yang mencari SUV perkotaan," kata Hana dikesempatan yang sama.

Melihat di pasar otomotif tanah air, SUV bersasis monocoque bisa kita ketemui juga di Honda CR-V, Hyundai Santa Fe, atau juga DFSK Glory 580. Kemudian untuk SUV ladder frame juga sudah diramaikan oleh Toyota Fortuner, Isuzu MU-X, dan Mitsubishi Pajero Sport.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id