Ban Goodyear Assurance Triplemax 2 handal untuk jalan basah. Medcom/ A. Harry Budiawan
Ban Goodyear Assurance Triplemax 2 handal untuk jalan basah. Medcom/ A. Harry Budiawan

Ban Mobil

Goodyear Suntik Teknologi Hydrotread di Assurance Triplemax

Otomotif ban mobil
Ainto Harry Budiawan • 31 Agustus 2018 08:03
Jakarta: Adu teknologi di industri otomotif tak melulu pada kendaraannya, tapi juga komponen pendukungnya, seperti ban. Teknologi ban pun saat ini sudah berkembang pesat, dengan beragam racikan dan klaim keunggulan berbeda-beda, termasuk untuk spek khusus jalan kering dan jalan basah.
 
Goodyear misalnya, pada Kamis (30/8/2018) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, merilis produk baru yakni Goodyear Assurance Triplemax 2 (ATM2), yang merupakan perbaikan dari generasi sebelumnya. Ban ini mereka klaim lebih handal untuk jalanan basah.
 
"Produk ini diharapkan bisa jadi jawaban kebutuhan konsumen yang punya mobilitas tinggi, bahkan saat cuaca sedang buruk. Dengan teknologi hydrotread, ban ini bisa jadi solusi saat cuaca ekstrim, seperti musim penghujan," kata Arfianti Puspitarini, Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia.
Goodyear Suntik Teknologi Hydrotread di Assurance Triplemax
Teknologi tersebut memiliki formulasi berbeda, dengan penambahan silica dan resin adesif yang lebih tinggi. Kemudian tapak asimetris menjamin area kontak ban dengan permukaan jalan lebih stabil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengingat ban ini menyasar mobil keluarga, kenyamanan dan keamanan ban pun jadi hal yang vital. Misal untuk mereduksi suara bising ban ini menerapkan groove yang lebih rapat, dan dinding ban diperkuat dua lapisan ply.
 
Assurance Triplemax 2 ini dibanderol dengan harga Rp550 ribu hingga Rp1,1 juta dengan pilihan diameter roda mulai dari 14 inci hingga 17 inci. Harga itu termasuk dengan garansi pemakaian seperti sobek dan benjol, selama satu tahun atau 20.000 kilometer.
 
Dari harga jual ban sekelasnya, angka yang ditawarkan terbilang sangat kompetitif dengan kompetitor lainnya macam Dunlop, Bridgestone, GT Radial, Hankook bahkan Michelin, tapi produk Goodyear punya nilai lebih berkat garansi yang ditawarkan. 
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif