Teknologi Otomotif

Lexus Tak Lagi Pakai Kaca Spion Samping

Ekawan Raharja 15 September 2018 10:54 WIB
teknologi otomotiflexus
Lexus Tak Lagi Pakai Kaca Spion Samping
Lexus kini mulai gunakan teknologi digital outer mirrors sebagai pengganti kaca spion. Lexus
Jepang: Lexus tampaknya produsen pertama yang mulai meninggalkan kaca spion samping. Sebagai gantinya, mereka menyematkan kamera untuk melihat kebelakang.

Menurut Paultan, dalam waktu segera akan menyematkan teknologi digital outer mirrors di mobil produksi mereka. New Lexus ES akan menjadi model pertama yang mengaplikasikan spion kamera tersebut pada Oktober 2018.

Digital Outer Mirrors berbentuk kamera kecil yang terpasang di frame spion samping seperti halnya letak spion samping biasa. Kamera ini mengirim gambar ke monitor layar 5 inci yang terletak di dalam kabin di sudut kiri kanan bagian depan bawah pilar.

Kamera ini memberikan pandangan lebih jelas kepada pengemudi tentang area sekitar kendaraan. Sehingga pengemudi memiliki visibilitas yang lebih baik ketika melihat kondisi di belakang.

Kelebihan lain yang dimiliki digital outer mirrors adalah tidak terpengaruh dengan hujan dan salju. Gambar yang dikirim ke pengemudi tetaplah gambar yang jelas tanpa kabut dan blur.


Teknologi serupa sebelumnya sudah diterapkan oleh Volkswagen CL1 Fuel Economy Special yang hanya tersedia 250 unit. Sedangkan Audi e-Tron juga menggunakan teknologi ini hanya saja mobil tersebut belum diproduksi.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id