Industri Otomotif

Golf Sasar Konsumen Loyal Volkswagen

Ekawan Raharja 03 Mei 2018 14:42 WIB
volkswagen
Golf Sasar Konsumen Loyal Volkswagen
Volkswagen Golf MK.VII. Volkswagen
Jakarta: Pasar hatchback di Indonesia terbilang cukup padat dengan berbagai jenis merek. Meski segmen mobil ini identik dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris, namun jangan lupakan juga Volkswagen Golf.

Menilik performa penjualan Golf di Indonesia selama kuartal pertama 2018, mobil asal Jerman ini hanya terjual 3 unit. Padahal segmen ini sudah menyumbangkan 8.442 unit.

Marketing Specialist PT Garuda Mataram Motor, Rony Syarif, menjelaskan kalau mereka tetap memasarkan mobil CBU dari Jerman tersebut. Mengingat pasar yang mereka tuju pun cukup terbatas.

"Rata-rata pemilik Golf ini sudah punya Golf sebelumnya. Ketika meluncur yang terbaru, mereka membeli untuk koleksi," ungkap Rony Rabu (2/5/2018) kepada Medcom.id di Kota Kasablanka.


Selain itu bagi konsumen Volkswagen, Golf juga bukan termasuk mobil yang digunakan sehari-hari. Hatchback satu ini biasanya sebagai mobil kedua, sedangkan mobil utama yang sering digunakan adalah model Polo.

Tercatat di penjualan kuartal pertama 2018, penjualan Polo memang lebih baik. Di segmen hatchback mereka berhasil terjual 74 unit.

Sekarang ini tantangan Volkswagen Indonesia adalah membuat para konsumen Volkswagen untuk datang dan servis di bengkel resmi. Menurutnya para konsumen mereka kini lebih sering ke datang bengkel non resmi untuk memeriksakan mobil mereka.

"Sekarang ini akhirnya kami membuka layanan booking service. Jadi konsumen bisa memesan jadwal servis mereka, sehingga pas datang langsung dilayani," jelas Rony.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id