Roof rail memang di desain untuk menempatkan roofbox. Medcom.id/Ekawan Raharja
Roof rail memang di desain untuk menempatkan roofbox. Medcom.id/Ekawan Raharja

Tips Knowledge

Pahami Fungsi Utama Roof Rail di Atap Mobil

Otomotif tips knowledge
Ekawan Raharja • 21 Mei 2018 15:59
Bekasi: Saat ini beberapa mobil sudah dilengkapi dengan roof rail di atap. Selain memberikan kesan sporty di mobil, roof rail memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk meletakan roof box.
 
Operational Manager PT Sole Indotrade (Distributor Whale Carrier), Ronny Alexander, menjelaskan roof rail memang difungsikan untuk penambahan bagasi di atap mobil. Sehingga pabrikan memberikan roof rail jika pemilik mobil membutuhkan bagasi tambahan berupa roof rack atau roof box.
Pahami Fungsi Utama <i>Roof Rail</i> di Atap Mobil
"Kalau ditanya kuat atau tidak, pabrikan saja sebenarnya sudah membuat bagasi khusus sebagai tambahan. Artinya memang itu difungsikan untuk itu," ujar Ronny beberapa waktu lalu di kantornya yang berlokasi di Bekasi Jawa Barat.
 
Nantinya ketika pemilik mobil ingin memasang roof box atau roof rack, teknisi Whale Carrier akan memilihkan tipe dan ukuran roof bar yang cocok. Roof bar ini nantinya akan dijempit di roof bar yang sudah disediakan di atap mobil.
Pahami Fungsi Utama <i>Roof Rail</i> di Atap Mobil
"Ukuran mobil berbeda-beda, jadi akan disesuaikan. Jangan juga sampai terlalu panjang atau juga terlalu pendek. Kalau roof box nanti bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan model," ujar Ronny.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nah sudah tahukan fungsi roof rail yang ada di atap mobil anda. Bagi yang ingin mudik ke kampung halaman juga bisa memanfaatkannya dengan menambah roof box jika membutuhkan.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif