Gaikindo memastikan GIIAS Medan 2022 bakal berlangsung pada  5 - 9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan. Seven Events
Gaikindo memastikan GIIAS Medan 2022 bakal berlangsung pada 5 - 9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan. Seven Events

GIIAS Medan 2022

Hai Warga Medan, GIIAS 2022 Bakalan Singgah Oktober

Ekawan Raharja • 28 September 2022 15:00
Medan: GIIAS Series kembali melanjutkan perjalannya setelah Kabupaten Tangerang dan Surabaya. Kini giliran Medan akan menjadi tuan rumah pameran milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GIIAS) pada 5 - 9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan.
 
Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, menjelaskan menyatakan pencapaian industri otomotif terus berkembang di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah Sumatera Utara di mana Medan merupakan kota besar di Sumatera dan termasuk kota terbesar di Indonesia.
 
“Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan Gaikindo terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS diberbagai daerah, termasuk Sumatera Utara, harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan, dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara,” tutur Kukuh melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Kukuh, asosiasi mengusung misi di setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya. Gaikindo meyakini potensi Sumatera Utara yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestik-nya yang saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018 - 2021.
 
Tahun ini 8 merek ternama industri otomotif yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling Motors akan hadir pada GIIAS Medan 2022. Merek-merek ini akan membawa kendaraan-kendaraan terbarunya, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik.
 
Pameran ini juga diharapkan bisa menjadi sumber informasi dan edukasi perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat. Masyarakat yang hadir di pameran bisa merasakan performa mobil-mobil yang ditawarkan di area test drive selama pameran berlangsung.
 
Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik,” jelas Kukuh.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif