Berlokasi di Jalan Raya Kaligawe 33, Semarang, fasilitas ini menjadi langkah strategis dalam memperkuat komitmen menghadirkan layanan Total Support yang konsisten bagi pelanggan.
Fasilitas training center ini dibangun dengan 3 ruang kelas berkapasitas 24 peserta, peralatan diagnostik, serta tools sesuai standar pabrikan. Melalui fasilitas ini, dealer resmi untuk wilayah Jawa Tengah itu menargetkan bisa melatih 150-300 orang setiap tahun, mulai dari mekanik, staf layanan, hingga tim penjualan.
"Peresmian Duta Hino Training Center merupakan langkah strategis bagi kami untuk menghadirkan standar layanan yang semakin tinggi. Dengan dukungan penuh dari HMSI, fasilitas ini kami siapkan untuk memperkuat kompetensi SDM internal sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan melalui program pelatihan yang terstruktur dan berstandar Hino," ungkap Direktur Utama PT Duta Cemerlang Motors, Chris Hemasurya, melalui keterangan resminya.
Baca Juga:
Spesifikasi VinFast Minio Green, Mobil Listrik Citycar 2 Pintu
Tidak hanya untuk internal, fasilitas ini juga disiapkan untuk mendukung pengembangan SDM pelanggan. Ke depannya, pelatihan untuk customer akan mencakup program driver training seperti eco-driving, pengecekan harian, hingga defensive driving.
Selain itu, tersedia pelatihan mekanik pelanggan yang mencakup perawatan dasar, inspeksi berkala, dan troubleshooting ringan untuk menekan downtime armada. Duta Hino juga menyiapkan pelatihan staf gudang, mulai dari manajemen suku cadang, identifikasi fast moving dan slow moving, hingga SOP penyimpanan agar ketersediaan parts lebih efisien.
Dengan lebih dari 3.000 unit truk dan bus yang beroperasi di Jawa Tengah, keberadaan mekanik bersertifikasi dan staf layanan purna jual yang kompeten menjadi kebutuhan penting.
Training center ini akan menjadi pusat penguatan pengetahuan produk, keterampilan teknis, penanganan keluhan, serta edukasi teknologi terbaru dari pabrikan asal Jepang itu.
Baca Juga:
Mau Main ke GJAW 2025? Catat Nih Mobil-Mobil yang Bisa Dicobain!
“Duta Hino Training Center mencerminkan filosofi Total Support yang kami pegang, membangun kualitas layanan melalui penguatan kompetensi manusia. Dengan hadirnya fasilitas ini, kami tidak hanya meningkatkan kemampuan mekanik dan tim dealer, tetapi juga menciptakan standar baru layanan Hino di Jawa Tengah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam setiap perjalanan bisnis mereka,” tutup Marketing Director HMSI, Tomoki Hattori.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News