NEWSTICKER
Para pelintas jalan tol sebaiknya mengisi uang elektronik sebelum memasuki jalan tol. Jasa Marga
Para pelintas jalan tol sebaiknya mengisi uang elektronik sebelum memasuki jalan tol. Jasa Marga

Lalu Lintas

Cegah Rantai Corona, Top-Up Tunai di Gerbang Tol Jabotabek Stop

Otomotif lalu lintas jalan tol Virus Korona jasa marga
Ekawan Raharja • 20 Maret 2020 07:12
Jakarta: Pemerintah memberikan anjuran kepada masyarakat dengan lebih banyak beraktivitas di rumah dan mengurangi kontak dengan orang tidak dikenal. Jasa Marga coba mematuhi imbauan tersebut demi mengurangi risiko tertular virus korona di area kerjanya.
 
Salah satu cara yang dilakukan Jasa Marga dengan menutup sementara fasilitas top up tunai di gerbang tol wilayah Jabodetabek yang secara aktif per Kamis (19/03/2020). Sehingga para pelintas jalan tol sebaiknya mengisi uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.
 
“Hal ini dilakukan karena kami mengutamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional. Dengan adanya fasilitas top up tunai masih ada transaksi dengan menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu agar tidak ada antrean transaksi di gerbang tol, Heru juga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.
 
“Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan social distancing di gerbang tol. Sebagai contohnya, di ruas jalan tol dengan sistem transaksi terbuka, pengguna jalan dengan saldo uang elektronik kurang dan harus meminjam di kendaraan belakangnya tetap melakukan kontak fisik berupa peminjaman uang elektronik. Ini harus dihindari,” tegas Heru.
 
Selain menutup layanan top up uang elektronik, Jasa Marga juga melakukan serangkaian pencegahan lainnya. Seperti menyediakan hand sanitizer dan edukasi kepada masyarakat tentang mencuci tangan yang baik di setiap rest area tol yang di area pengelolaan Jasa Marga.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif