Jakarta: Garansi menjadi salah satu kemudahan serta bagian dari layanan purna jual sebuah produk. Namun bagi konsumen Toyota yang sudah saatnya servis berkala akan tetapi tidak bisa pergi kemana-mana, apakah garansinya hangus?
Melihat kondisi merebaknya virus korona, Auto2000 memberikan penangguhan garansi hingga dijadwalkan waktu servis oleh bengkel setelah wabah mereda. Hal ini sesuai dengan kebijakan covid-19 Limited Extended Warranty dari Toyota Astra Motor sebagai Agen Pemegang Merek di Tanah Air.
Kebijakan Covid-19 Limited Extended Warranty diberikan pada mobil yang habis masa garansinya rentang Maret–Mei 2020. Konsumen bisa menghubungi Auto2000 dan melakukan penjadwalan servis di waktu yang aman, sembari menjelaskan kendala teknis yang dihadapi serta ketidakhadiran ke bengkel resmi karena masalah virus covid-19.
Nantinya konsumen tetap bisa datang ke bengkel resmi untuk klaim garansi, tapi sebaiknya melakukan penjadwalan servis untuk memastikan ketersediaan layanan, fasilitas, dan teknisi. Garansi resmi Toyota juga tetap sama, yaitu tiga tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.
Selain adanya extended warranty, tersedia juga Auto2000 Home Service, dimana pelanggan tetap #DiRumahAja dan mobil di servis di lokasi pelanggan. Ditambah lagi pelanggan akan mendapatkan bonus oli TMO gratis langsung dengan mengakses layanan ini dengan memesannya via website resmi.
“Walaupun konsumen #DiRumahAja, kesehatan mobil kesayangan tetap harus diperhatikan agar tetap prima dan garansi tetap terjaga. Kemudahan yang diberikan seperti menerima perpanjangan garansi asalkan pelanggan melakukan pemesanan untuk servis di waktu yang aman, dan adanya Auto2000 Home Service diharapkan membuat pelanggan lebih tenang dan dapat menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Kami juga berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” terang Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya, Kamis (09/4/2020).
Cek Berita dan Artikel yang lain di