Wuling Motors mulai melakukan ekspor Almaz dengan nama Chevrolet Captiva. Wuling Motors
Wuling Motors mulai melakukan ekspor Almaz dengan nama Chevrolet Captiva. Wuling Motors

Industri Otomotif

Wuling Masih Ekspor Chevrolet Captiva Ke Thailand

Otomotif industri otomotif chevrolet wuling motors
Ekawan Raharja • 25 Februari 2020 14:14

Gianyar: General Motors berencana untuk menghentikan penjualan Chevrolet di Thailand pada akhir 2020. Meski demikian, Wuling Motors yang melakukan ekspor Chevrolet Captiva masih mengirimkan mobil produksinya tersebut ke Negeri Gajah Putih hingga sekarang ini.
 
Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, menjelaskan hingga saat ini masih memenuhi permintaan mobil Captiva di Thailand. Menurutnya, selama permintaan masih ada maka Wuling Motors sebagai produsen mobil akan tetap memproduksi serta mengirimkannya.
 
"Kita pihak yang memproduksi barang dan mengirimkan barang. Jadi kita akan melihat permintaan mereka seperti apa. Ketika mereka meminta, maka akan kami jalankan dan nanti itu sebenarnya bisa ditanyakan kepada mereka bagaimana permintaan mereka," ungkap Gomgom Senin (24/2/2020) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait soal rencana penghentian penjualan di Thailand di akhir 2020, mereka belum menentukan pasar penggantinya. Hingga saat ini merek asal Tiongkok tersebut masih meninjau berbagai pasar lainnya sebagai pasar ekspor yang menguntungkan.
 
Gomgom juga bercerita performa ekspor selama empat bulan terakhir di 2019 mencapai 2.678 unit mobil. Kesemua itu dikirim ketiga negara yakni Thailand, Fiji, dan Brunei Darussalam. Kemungkinan di 2020 ini, ekspor masih akan berlanjut dengan tetap ekspor SUV ke negara-negara tersebut.
 
"Sampai saat ini pengiriman tidak ada masalah karena Virus Korona," tegas Gomgom.
 
Baru-baru ini General Motors memutuskan untuk menghentikan penjualan untuk mobil-mobil baru Chevrolet di Negeri Gajah Putih tersebut di akhir tahun 2020. Meski demikian, mereka mengklaim tetap akan memberikan serta menjamin layanan purna jual kepada konsumen di Thailand. Namun untuk berapa lama jaminan layanan purna jual dan garansi yang mereka berikan, belum diketahui batas waktunya.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif