Airbag Toyota Voltz ini mengembang sendiri usai kendaraan diparkirkan. Medcom.id
Airbag Toyota Voltz ini mengembang sendiri usai kendaraan diparkirkan. Medcom.id

Peristiwa Unik

Airbag di Mobil Toyota Meledak saat Parkir

Otomotif peristiwa unik
Ekawan Raharja • 07 Februari 2020 08:18

Jakarta: Airbag merupakan salah satu fitur yang berfungsi melindungi penumpang depan dan pengemudi ketika mobil mengalami kecelakaan frontal. Tetapi nasib naas harus dialami oleh Ibob ketika airbag mobil kesayangannya, Toyota Voltz, meledak sendiri tanpa adanya kecelakaan frontal.
 
Kejadian berlangsung secara cepat pada Kamis (6/2/2020) Pukul 11.00 WIB di Depan Kantor Metro TV Jakarta Barat. Sang pemilik mengakui airbag mobilnya mengembang dan meledak usai mematikan mesin mobil yang rampung telah rampung diparkir.
 
"Kejadian jam 11 pagi, saya sudah sampai dan parkirkan mobil. Kemudian saya matikan mesin, dan kedua airbag meletus," cerita Ibobkepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Airbag di Mobil Toyota Meledak saat Parkir
 
Ibob berada di posisi pengemudi seketika terkejut, dan letusan airbag mengenai wajahnya serta merusak kacamatanya. "Airbag di samping saya dilihat tidak ada dan ternyata meledak sampai ke belakang dan keluar api. Sehingga jok belakang saya terbakar."
 
Efek lain letusan airbag ini membuat kaca depan mobilnya. Selain itu interior mobilnya juga sudah berhamburan berantakan, termasuk head unitnya terlepas dari dashboard.
 
"Kalau mobil saya sendiri memang beli bekas, dan dulu beli di importir umum. Kalau kondisinya normal, tidak ada riwayat modifikasi atau kecelakaan, semuanya standar," tegasnya.
 
Airbag di Mobil Toyota Meledak saat Parkir
 
"Sebelumnya airbag ini sudah saya periksa dan normal-normal saja, tidak ada masalah. Bahkan di cek masa kadaluarsanya pun masih lama, masih bisa dipakai."
 
Voltz merupakan sebuah mobil hatchback yang memang khusus dipasarkan di Jepang pada periode sejak 2002. Sayangnya nasib mobil ini tidak lama karena penjualan yang kurang mengkilap, dan akhirnya pabrikan asal Jepang ini menghentikan penjualan pada 2004.
 
Ibob berencana untuk memeriksakan mobilnya ke bengkel resmi dalam waktu dekat. Lantas apa kira-kira penyakit yang menghinggapi airbagnya?


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif