Nissan Z GT500 untuk ajang Super GT series. Nissan
Nissan Z GT500 untuk ajang Super GT series. Nissan

Mobil Listrik

Nissan Minta Nismo Siapkan Mobil Listrik Berperforma Tinggi

Otomotif mobil listrik nissan Kendaraan Listrik nismo
Ekawan Raharja • 05 Mei 2022 20:00
Yokohama: Nissan masih belum kehilangan minatnya untuk menghadirkan mobil-mobil dengan performa tinggi. Bahkan, jenama asal Jepang itu sudah merencanakan untuk membuat mobil berperforma tinggia bertenaga listrik murni.
 
Nismo kemungkinan besar akan diminta oleh pihak pabrikan untuk mengembangkannya. Hal ini tidak jauh berbeda seperti BMW meminta M, Mercedes-Benz meminta kepada AMG, atau Toyota meminta kepada Gazoo Racing.
 
Pesaing Nissan juga memperkenalkan model berperforma tingi, seperti Volkswagen dengan model GTX. Untuk itu Nissan ingin memghadirkan model listrik yang benar-benar menawarkan performa tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nismo adalah aset yang kami miliki. Dan itu adalah sesuatu yang ingin kami revitalisasikan," kata Kepala Nissan Eropa, Guillaume Cartier.
 
"Intinya, ini bukan gimmick. Jadi ini membutuhkan beberapa investasi untuk memastikan bahwa produk yang dimiliki memiliki performa tinggi," lanjutnya.
 
Lebih lanjut, menurut Cartier, meskipun tidak mudah untuk melakukannya, namun bahan-bahannya cukup sederhana. "Intinya seperti Nissan Ariya, ini menjadi tantangan karena kami memiliki baterai besar dengan performa tinggi. Jadi kami harus lebih tinggi dari itu," jelasnya.
 
Tentu sangat menarik bagaimana hasilnya mobil racikan Nismo. Patut untuk ditunggu realisasinya.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif