Davy J Tuilan mengklaim mobil ini dibawa masuk ke Indonesia dengan skema completely Build Up (CBU) atau secara utuh dari India. Medcom.id/Ekawan Raharja
Davy J Tuilan mengklaim mobil ini dibawa masuk ke Indonesia dengan skema completely Build Up (CBU) atau secara utuh dari India. Medcom.id/Ekawan Raharja

Renault Triber Malu-Malu di Indonesia

Otomotif mobil baru giias renault GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 12 Juli 2019 18:05
Bintaro: Tidak lama setelah peluncuran perdananya di India, kini Renault Triber sudah sampai di Indonesia. Melalui Maxindo Renault Indonesia, mobil multi purpose vehicle (MPV) ini sudah diperkenalkan diharapan para media untuk pertama kalinya.
 
Chief Operation Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, menjelaskan unit yang sampai di Indonesia ini adalah model trial production. Agen pemegang merek (APM) muda ini menargetkan bisa menampilkan Triber secara umum di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
 
Renault Triber Malu-Malu di Indonesia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan kita bisa perkenalkan harganya di GIIAS 2019," kata Davy J Tuilan Jumat (12//7/2019) di dealer Renault Bintaro Tangerang Selatan.
 
Mantan bos Suzuki dan Nissan itu menjelaskan Triber hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan dengan kapasitas tujuh penumpang. Hal ini juga sesuai dengan nama Triber yang berasal dari kata Tribe yang memiliki arti komunitas, menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan.
 
Renault Triber Malu-Malu di Indonesia
 
Davy J Tuilan mengklaim mobil ini dibawa masuk ke Indonesia dengan skema completely Build Up (CBU) atau secara utuh dari India. Sehingga kemungkinan besar untuk urusan fitur juga sama dengan yang ada di negara asalnya.
 
Triber menggunakan rancang bangun CMF-A seperti yang digunakan oleh Kwid yang menjadi mobil entry-level saudara Nissan dan Mitsubishi tersebut. Dimensinya tercatat 3.990 mm x 1.739 mm x 1.643 mm (PxLxT), dengan jarak sumbu roda 2.636 mm dan berat bersihnya hanya 947 kg.
 
Renault Triber Malu-Malu di Indonesia
 
Mobil ini memiliki konfigurasi tempat duduk 5+2, dimana bagian belakang bisa difungsikan sebagai bagasi atau tempat duduk. Sehingga mobil ini memiliki beragam fungsi yang dibutuhkan oleh penumpangnya.
 
Di sektor mesin, terbaring mesin BR10 3-silinder segaris 1.000 cc dengan tenaga 72 daya kuda dan torsi 96 nm. Mekanis penggerak ini sama dengan yang digunakan oleh Renault Kwid, Clio, dan Dacia Sandero.
 
Renault Triber Malu-Malu di Indonesia
 
Sayangnya Davy J Tuilan masih malu-malu untuk mengungkapkan harganya kepada rekan-rekan media. Hanya saja dia tidak melarang konsumen yang ingin melakukan pemesanan ke dealer meskipun harganya belum diumumkan. "Berkali-kali saya bilang, pasti akan buat kaget."
 
Bila dipasarkan untuk pasar otomotif tanah air, Triber akan membuka segmen baru yang cukup unik. Mengingat sudah jarang MPV yang menggunakan mesin 1.000 cc, tersisa Karimun Wagon R yang dibuat dengan skema produksi LCGC. Sedangkan untuk desainnya tampaknya Datsun Cross memiliki desain yang cukup serupa dengan Triber.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif