BSD City: Sejarah panjang Toyota Supra kembali dihidupkan melalui GR Supra yang kini sudah mengaspal di Indonesia. Konsumen di tanah air tidak perlu bingung untuk membeli mobil ini karena sudah dijual dengan label harga Rp2 miliar (on the road Jakarta).
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide, menjelaskan pabrikan asal Jepang ini meluncurkan sportcar ini untuk memberikan keseruan pengalaman berkendara. Diklaim mobil ini dirancang untuk melahirkan sensasi yang mampu membangunkan emosi kegembiraan bagi penggunanya.
“Dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive, GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya," ungkap Kazunori Minamide Selasa (23/7/2019) di GIIAS 2019.
Sempat disuntik mati pada 2002, akhirnya Toyota bekerja sama dengan BMW kembali menghidupkan sportcar ini. Jika Toyota membangun Supra, maka BMW akan melahirkan Z4 dengan model convertibel, di atas sasis dan konfigurasi mesin yang sama.
Sejumlah titik eksterior GR Supra ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Desain akhir berhasil mengurangi hambatan udara dan secara efektif juga menghasilkan tekanan untuk meningkatkan handling dan stabilitas. Bumper depan dan belakang terlihat lebih dinamis, Bagian samping tampak lebih ramping sehingga pelek Alloy Sporty Design dibalut ban dengan ukuran 19 inci yang digunakan terlihat lebih menonjol.
Desain bagian atas hadir dengan model double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang untuk memberi tambahan downforce. Spoiler belakang berbentuk duck-tail tampak terintegrasi dengan desain buritan sengaja untuk sehingga memberikan kesan kuat dan sporty.
Ekterior GR Supra juga dilengkapi 6 lampu LED bagian depan dan juga pada lampu kombinasi di bagian belakang. Kabin juga dilengkapi sistem multimedia berlayar 8 inchi dengan teknologi layar sentuh dan didukung 10 speaker.
Untuk tenaga penggerak, para insinyur tetap mempertahan konfigurasi legendaris Supra dengan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris dikombinasikan transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm, dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.
Suspensi menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension) yang dapat mengontrol respon terhadap permukaan jalan. GR Supra juga dilengkapi dengan mode berkendara Normal atau Sport yang dapat disesuaikan dengan selera pengemudi.
BSD City: Sejarah panjang Toyota Supra kembali dihidupkan melalui GR Supra yang kini sudah mengaspal di Indonesia. Konsumen di tanah air tidak perlu bingung untuk membeli mobil ini karena sudah dijual dengan label harga Rp2 miliar (on the road Jakarta).
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide, menjelaskan pabrikan asal Jepang ini meluncurkan sportcar ini untuk memberikan keseruan pengalaman berkendara. Diklaim mobil ini dirancang untuk melahirkan sensasi yang mampu membangunkan emosi kegembiraan bagi penggunanya.
“Dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive, GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya," ungkap Kazunori Minamide Selasa (23/7/2019) di GIIAS 2019.
Sempat disuntik mati pada 2002, akhirnya Toyota bekerja sama dengan BMW kembali menghidupkan sportcar ini. Jika Toyota membangun Supra, maka BMW akan melahirkan Z4 dengan model convertibel, di atas sasis dan konfigurasi mesin yang sama.
Sejumlah titik eksterior GR Supra ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya. Desain akhir berhasil mengurangi hambatan udara dan secara efektif juga menghasilkan tekanan untuk meningkatkan handling dan stabilitas. Bumper depan dan belakang terlihat lebih dinamis, Bagian samping tampak lebih ramping sehingga pelek Alloy Sporty Design dibalut ban dengan ukuran 19 inci yang digunakan terlihat lebih menonjol.
Desain bagian atas hadir dengan model double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang untuk memberi tambahan downforce. Spoiler belakang berbentuk duck-tail tampak terintegrasi dengan desain buritan sengaja untuk sehingga memberikan kesan kuat dan sporty.
Ekterior GR Supra juga dilengkapi 6 lampu LED bagian depan dan juga pada lampu kombinasi di bagian belakang. Kabin juga dilengkapi sistem multimedia berlayar 8 inchi dengan teknologi layar sentuh dan didukung 10 speaker.
Untuk tenaga penggerak, para insinyur tetap mempertahan konfigurasi legendaris Supra dengan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris dikombinasikan transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm, dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.
Suspensi menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension) yang dapat mengontrol respon terhadap permukaan jalan. GR Supra juga dilengkapi dengan mode berkendara Normal atau Sport yang dapat disesuaikan dengan selera pengemudi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)