GrabCar Elektrik kini tersedia di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan Hyundai Ioniq. Medcom.id/Ekawan Raharja
GrabCar Elektrik kini tersedia di Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan Hyundai Ioniq. Medcom.id/Ekawan Raharja

Transportasi Umum

Mau Naik GrabCar Electric dari Bandara?

Otomotif grab razia taksi
Ekawan Raharja • 28 Januari 2020 09:46
Jakarta: Grab Indonesia baru saja meresmikan layanan terbaru, Senin (27/1/2020), mereka GrabCar Elektrik khusus untuk di bandara Terminal 3 Soekarno-Hatta (Soetta). Tentu saja semua masyarakat yang berada di Terminal 3 Soetta bisa memanfaatkan layanan ini dan mencoba merasakan sensasi bepergian dengan mobil listrik menuju lokasi tujuan.
 
Ketika sudah siap untuk meninggalkan Terminal 3, hal pertama yang perlu dilakukan calon penumpang GrabCar Elektrik yakni membuka aplikasi di gawai dan kemudian memilih menu GrabCar. Setelah itu masukan titik penjemputan di Terminal 3 dan masukan tujuan perjalanan, hingga akhirnya muncul tarif perjalanan.
 
Ketika di tahapan ini, calon penumpang bisa mengakses layanan taksi listrik ini. Namun perlu diingat bahwa sekarang ini hanya bisa dilakukan melalui opsi GrabNow, setelah dipilih lalu klik tombol connect with driver.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah memasukkan kode GrabNow yang dimiliki pengemudi taksi listrik Grab kemudian menekan tombol 'yes', perjalanan dapat dimulai. Grab menjelaskan saat ini taksi listrik hanya bisa dipesan di terminal 3 dan 2 bandara Soetta serta hanya bisa melalui GrabNow.
 
President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menjelaskan sekarang ini baru tersedia 20 unit taksi listrik yang memanfaatkan Hyundai Ioniq. Soal harga pun jelas berbeda dengan layanan GrabCar Konvensional, dan setara dengan GrabCar Plus.
 
"Tarifnya sama dengan GrabCar Plus. Unit-unit ini ditempatkan yang ada shelter listriknya," kata Ridzki disela-sela acara peluncuran di Terminal 3 Soetta.
 
Taksi listrik yang ditawarkan oleh GrabCar Elektrik bukanlah yang pertama di Indonesia karena sebelumnya sudah ada BlueBird dan SilverBird yang menggunakan mobil listrik BYD dan Tesla. Uniknya, Pick-Up Point Grab di Terminal 3 ini bersebelahan dengan lokasi pick up point taksi listrik Bluebird di Gate 2 Kedatangan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif