Mobil konsep listrik Kia dengan desain interior bergaya unik. Carscoops
Mobil konsep listrik Kia dengan desain interior bergaya unik. Carscoops

Mobil Konsep

Bocoran Panel Dasbor Futuristik di Mobil Konsep Kia

Otomotif mobil konsep kia
M. Bagus Rachmanto • 28 Februari 2019 09:37
Jenewa: Tak sedikit film Hollywood yang mengungkap prediksi teknologi masa depan, yang sekilas terlihat hanya sebagai imajinasi liar. Contohnya ada adegan mengendarai mobil dengan teknologi virtual realitas. Teknologi inilah yang coba diterapkan oleh Kia untuk mobilnya di masa depan.
 
Pabrikan asal Korea Selatan itupun merilis gambar teaser model konsep listrik dengan tampilan interior yang unik, dan rencananya bakal diperkenalkan di Geneva Motor Show 2019, Maret mendatang.
 
Dari hasil risetnya, teknologi ini diakui oleh Kia sebagai kunci mereka di masa depan. Kia mengungkapkan pemasangan 21 unit layar individual di kabin juga berfungsi untuk menerangi desain interior yang minimalis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bocoran Panel Dasbor Futuristik di Mobil Konsep Kia
 
Selain 21 unit layar individual, bentuk kemudi/setir bergaya unik juga terlihat mencolok. Desainnya menggabungkan elemen-elemen dari kendaraan sport, sedan dan crossover. Termasuk desain eksterior yang menampilkan pencahayaan yang unik di bagian depan.
 
Disebutkan, eksterior model konsep Kia ini bakal mengaplikasikan satu lembar kaca yang dipasang di bagian depan dan atap, dengan desain bodi yang mengalir di atas kabin dari dasar pilar A, sehingga menciptakan interior yang lapang dan penuh cahaya.
 
Sayangnya Kia belum memberikan banyak bocoran tentang sumber tenaga dan performanya, hingga debut publiknya nanti. Namun konsep yang belum disebutkan namanya itu kemungkinan bakal terlahir sebagai mobil penumpang bertenaga listrik murni empat pintu Kia yang pertama. "Bulu-bulu di belakang leher Anda akan berdiri ketika mengendarainya," menurut VP Desain, Gregory Guillaume, seperti dilansir Carscoops, Rabu 27 Feburari 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif