Bentley EXP 100 GT Concept. Bentley
Bentley EXP 100 GT Concept. Bentley

Mobil Listrik

Selamat Tinggal Mesin W12 & V8 Bentley

Otomotif mobil listrik bentley
Ekawan Raharja • 11 November 2020 10:00
Crewe: Sejumlah merek besar otomotif sudah mengumumkan rencana jangka panjang pengembangan kendaraan listrik mereka di masa depan. Bentley pun tidak mau ketinggalan dalam dunia elektrifikasi kendaraan, dan mengorbankan mesin konvensional mereka.
 
Jenama premium asal Inggris ini berencana memasarkan mobil full listrik (battery electric vehicle/BEV) pada tahun 2030. Di tahun yang sama ini mereka jug memastikan akan menghentikan produksi dan penjualan mesin konvensional pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE).
 
Rencana ini berarti menjadi akhir dari perjalanan mesin W12 yang legendaris dan V8 yang banyak digunakan sekarang ini. Namun jangan khawatir karena dipastikan juga mobil-mobil listrik Bentley juga tetap bertenaga dan kuat sebagai salah satu ciri khas mobil-mobil yang dipasarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentu sebelum mencapai peta jalan elektrifikasi yang sudah ditetapkan, ada sejumlah langkah yang dilakukan. Di mulai dari menawarkan varian hybrid untuk seluruh model mobil di tahun 2023. Pada tahun 2026 tidak akan ada lagi model mesin konvensional, dan tahun 2030 hanya menjual kendaraan listrik.
 
Untuk produksi mobil listrik ini nantinya menggunakan platform yang memang dilahirkan khusus untuk kendaraan listrik yang dimiliki grup Volkswagen. Begitu juga dengan teknologi baterai yang ada bisa menggunakan teknologi yang dimiliki grup Volkswagen, dan tinggal memaksimalkan baterai yang tersedia.
 
Soal infrastruktur, rival Jaguar ini tidak memiliki masalah berarti. Sayangnya mereka tidak membocorkan model listrik apa yang bakal disajikan, namun tidak menutup kemungkinan EXP 12 Speed 6e Convertible Concept atau EXP 100 GT Concept akan lahir sebagai mobil listrik di masa depan.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif