Jalan Tol Dalam Kota kembali memberlakukan tarif secara normal. Jasa Marga
Jalan Tol Dalam Kota kembali memberlakukan tarif secara normal. Jasa Marga

Jalan Tol

Pemberlakuan Kembali Secara Normal Tarif Jalan Tol Dalam Kota

Otomotif banjir jakarta lalu lintas jalan tol lalulintas
Ekawan Raharja • 03 Januari 2020 15:35
Jakarta: Jasa Marga dan Citra Marga Nusaphala Persada sebagai operator ruas tol Dalam Kota kembali memberlakukan tarif tol secara normal per Jumat (3/1/2020) pukul 12.00 WIB. Pemberlakuan kembali tarif Tol Dalam Kota ini mundur dari rencana sebelumnya yang awalnya menggratiskan hanya sampai Kamis (2/1/2020) pukul 12.00 WIB.
 
Pemberlakuan kembali tarif ruas Jalan Tol Dalam Kota meliputi Jalan Tol Cawang - Grogol - Tomang yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero). Sedangkan ruas Jalan Tol Cawang - Tanjung Priok – Ancol Timur – Jembatan Tiga – Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada.
 
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero), Desi Arryani, menjelaskan dapat dipastikan saat ini kondisi jalan tol maupun gerbang tol di area Jalan Tol Dalam Kota telah beroperasi normal. “Untuk mengantisipasi cuaca Jadetabek ke depan dan agar tidak terjadi genangan yang berdampak pada tidak berfungsinya jalan tol dengan baik, kami telah menyiapkan pompa–pompa air, sandbag dan mengecek saluran drainase berfungsi dengan baik khususnya pada lokasi rawan genangan.”

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur PT Citra Marga Nusaphala Persada, Djoko Sapto, menambahkan selama jalan tol Dalam Kota dibebaskan tarifnya, telah dilakukan penambahan kapasitas pompa air di setiap area genangan air, peninggian tanggul kali cipinang di dekat terowongan Cawang di ruas Jalan Tol Dalam Kota, hingga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan normalisasi kali Cipinang dan pengerukan lumpur kali Cipinang karena sedimentasinya sudah tinggi.
 
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit, memastikan Rabu (3/1/20) jaringan Jalan Tol Dalam Kota telah beroperasi normal dan tidak ada genangan yang mengganggu operasional Jalan Tol Dalam Kota, sehingga bisa kembali dilintasi kendaraan seperti biasa.
 
“Terhitung pukul 12.00 WIB, tarif di Jalan Tol Dalam Kota kembali diberlakukan secara normal. Telah dikoordinasikan juga kepada pihak BUJT Jalan Tol Dalam Kota untuk terus berupaya memiliki kesiapsiagaan terkait kondisi curah hujan tinggi,” kata Danang.
 
Sebelumnya BUMN telah berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menggratiskan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, hingga hingga Kamis (2/1/2020) pukul 12.00 WIB dan akhirnya diperpanjang sampai Jumat (3/1/2020) pukul 12.00 WIB. Langkah ini diambil sebagai bentuk permintaan maaf dan kompensasi akibat jalan tol yang terdampak banjir.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif