Nissan 350Z di film Fast and Furious. Carscoops
Nissan 350Z di film Fast and Furious. Carscoops

Mobil Bersejarah

Nissan 350Z Paul Walker di Film Fast & Furious Laku Seharga Rp2,5 Miliar

Otomotif peristiwa unik
M. Bagus Rachmanto • 22 Januari 2020 15:43
Michigan: The Veilside Nissan 350Z yang pernah menjadi tunggangan Paul Walker di film Fast and Furious, kini jadi incaran dan banyak diperebutkan oleh para pecinta otomotif.
 
Menarik, baru-baru ini rumah lelang Barrett-Jackson di Michigan, Amerika Serikat (AS) berhasil menjual mobil sport custom tersebut dengan nilai yang cukup fantastis, yakni seharga USD105.600 atau sekitar Rp1,4 miliar. Bahkan, Barrett-Jackson menyebutnya sebagai 370Z termahal yang terjual rumah lelangnya.
 
Menilik penampilannya, tongkrongan Nissan 370Z ini terlihat ceper dan lebih modis, lantaran mengaplikasikan wide body kit yang berbeda dalam penampilan filmnya. Termasuk pelek yang tidak lagi menggunakan warna hitam, serta kap karbon yang desainnya terinpirasi oleh karakter Gal Gadot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyempurnakan tampilan eksterior ada pelek baru berkelir warna hijau, kap berbahan serat karbon, serta beberapa aksesoris tambahan seperti intercooler palsu yang dipasang di balik bumper, dan tabung NOS yang ditempatkan di bagian belakang jok.
 
Untuk dapur pacunya, Nissan 370Z modifikasi ini dibekali mesin V6 3.7 liter bertenaga sebesar 332 daya kuda. Tenaga untuk menggerakan roda belakang ditangani oleh Nismo twin-plate kopling dan dua arah diferensial belakang.
 
Pada saat itu 350Z dibangun untuk drifting, tetapi dapat dikembalikan ke spesifikasi yang lebih standar jika diinginkan, Mobil ini juga dilengkapi dengan dokumentasi yang sah, membuktikan asalnya dan telah terdaftar untuk digunakan jalan.
 
Sementara pada bagian kabin terlihat masih mempertahankan interior yang lama seperti tampilan pada film tersebut. Diantaranya ada setir racing yang dapat dilepas. Berbeda dengan jok yang telah mengalami perubahan menggunakan jok full racing dari Recaro. Sebelumnya mobil ini mengunakan jok racing standar.
 
Selain Nissan 370Z, mobil ikonik lainnya, yaitu Toyota Supra MK4 dengan warna oranye yang dikendarai oleh Paul Walker juga telah laku dilelang. pada 2015 silam. Dimana, mobil tersebut lajku terjual seharga USD185.000 atau Rp 2,5 Miliar. Toyota Supra MK4 dipasangi mesin naturally aspirated enam silinder 3.0 liter, mengingat harga Supra MK4 yang sedang meroket pada saat itu, terutama jenis manual yang masih standar dan belum dimodifikasi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif