Penggunaan sabuk pengaman penghangat ini bisa memberikan rasa hangat di dada dan perut. Mercedes-Benz
Penggunaan sabuk pengaman penghangat ini bisa memberikan rasa hangat di dada dan perut. Mercedes-Benz

Menyematkan Pemanas di Sabuk Pengaman Bagian dari Keselamatan

Otomotif ford teknologi otomotif mercedes-benz
Ekawan Raharja • 10 Juni 2019 11:16
Jerman: Kita sudah mendengar bahwa Jaguar Land Rover sedang mempersiapkan pemanas yang disematkan di setir. Kini Mercedes-Benz juga tidak kalah dengan menyiapkan pemanas yang disematkan di sabuk pengaman.
 
Pengembangan ini dilakukan lebih dari sekadar fitur gaya. Pabrikan asal Jerman ini menilai bahwa memberikan penghangat di sabuk pengaman bisa meningkatkan rasa nyaman ketika perjalanan.
 
Penggunaan sabuk pengaman penghangat ini bisa memberikan rasa hangat di dada dan perut. Selain itu mendorong para penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut situs berita caranddriver, di Eropa masih 85 persen orang yang menggunakan sabuk pengaman. Kemudian di Amerika Serikat dan Tiongkok bisa lebih rendah lagi. Sehingga dengan nyamannya sabuk pengaman ini diharapkan mendorong orang untuk menggunakan sabuk pengaman.
 
Jika dipikirkan, fitur ini cocok untuk mobil yang dipasarkan di negara yang memiliki musim dingin. Sedangkan untuk Indonesia yang berada di daerah tropis tampaknya fitur ini kurang diperlukan.
 
Nantinya Mercedes-Benz akan membuat sabuk pengaman yang lebih tebal dari biasanya. Kemudian akan ada penyematan tabung pemanas yang mengalir melalui sabuk pengaman.
 
Sampai saat ini rival BMW ini juga belum mengumumkan kapan rencana produksi sabuk pengaman ini. Hanya saja mereka memastikan teknologi ini sudah siap dan mudah diterapkan.
 
Selain Mercedes-Benz, ide menyematkan penghangat di sabuk pengaman sudah dipikirkan juga oleh Ford. Bahkan perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini sudah mendaftarkan patennya di Negeri Paman Sam.
 
Sistem penghangat yang digunakan juga tidak jauh berbeda dengan sistem yang digunakan Mercedes-Benz. Mereka akan menjalarkan penghangat ke sabuk pengaman dari buckle menggunakan listrik diubah jadi energi panas.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif