Bridgestone show-off dua jagoan barunya, yaitu Potenza S007A dan Presiden Direktur baru, Mukiat Sutikno. medcom.id/Ahmad Garuda
Bridgestone show-off dua jagoan barunya, yaitu Potenza S007A dan Presiden Direktur baru, Mukiat Sutikno. medcom.id/Ahmad Garuda

GIIAS 2019

Dua Senjata Baru Bridgestone, Show-off di GIIAS 2019

Otomotif giias komponen otomotif ban mobil GIIAS 2019
Ahmad Garuda • 25 Juli 2019 15:13
BSD City: Lama tak merilis produk terbarunya, kini Bridgestone Tire Indonesia kembali menggairahkan industri komponen otomotif nasional khususnya ban. Produk asal Jepang yang tak asing lagi bagi para penikmat otomotif dunia itu, meluncurkan dua jagoan barunya.
 
Dua jagoan baru tersebut adalah ban performa tinggi Potenza S007A yang dirancang untuk pengendalian dan respon maksimal di segala kondisi jalan. Sementara jagoan keduanya adalah Presiden Direktur baru yang juga tak asing lagi di industri otomotif nasional, yaitu Mukiat Sutikno. Pria ramah itu sebelumnya telah bekerja menjadi pemimpin di banyak perusahaan otomotif nasional seperti Astra International, General Motors dan Hyundai.
 
Bridgestone Potenza S007A
Proses peluncuran produk baru Bridgestone Indonesia ini berlangsung meriah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis (25/7/2019). Mereka menawarkan jaminan pengalaman berkendara performa tinggi untuk para pecinta berkendara, khususnya pengemudi mobil sport, coupe, dan sedan sport.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua Senjata Baru Bridgestone, Show-off di GIIAS 2019
 
Poin utamanya adalah kestabilan tinggi saat menikung di berbagai kondisi permukaan jalan (basah dan kering), peningkatan sensitifitas di berbagai tingkatan grip serta reaksi spontan sesuai dengan input pengemudi.
 
“Kami berkomitmen untuk berinvestasi dalam teknologi, sehingga selalu menghasilkan inovasi yang memungkinkan mobilitas lebih aman, lebih lancar dan lebih mulus, untuk mendukung bagaimana individu dan masyarakat bergerak, hidup, bekerja dan bermain,” ujar Direktur Pemasaran PT Bridgestone Indonesia (BSIN), Yuichi Asaoka.
 
“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ban Potenza terbaru ini di pasar Asia Pasifik dan percaya bahwa ban ini dapat memenuhi harapan tinggi pemilik mobil sport premium untuk menjamin performa mobil mereka,” tambahnya.
 
Fitur kunci di Potenza S007A:
• Kevlar Flipper + Hybrid Spiral – Bahan dengan tingkat kekakuan tinggi digunakan pada ban untuk memperkuat bagian dalam ban dan mencegah gerakan berlebihan. Ini meningkatkan sensitivitas dan cengkeraman ban, terutama pada kecepatan tinggi.
• Optimized Structure – Kombinasi Multi Round Block dan Optimized Crown Shape memastikan tekanan kontak yang lebih tinggi untuk cengkeraman yang lebih baik saat pengereman di jalan basah, serta tekanan kontak yang seragam untuk memperpanjang umur ban.
• 3D-M Shaped Sipes – Setiap sipe dibentuk menjadi huruf 3-dimensi “M”, yang memperkuat tingkat kekakuan blok kembangan ban dan mencegah gerakan blok yang tidak perlu saat ban sedang bergerak. Ini memperpanjang usia ban dan memberikan kontrol tambahan di jalan.
 
Ada lagi satu jagoan mereka yaitu aplikasi Mobile TOMOnet atau yang sering dikenal dengan Toko Model. Aplikasi ini memungkinkan semua orang yang ingin melakukan pembelian ban, pemasangan di jaringan yang dipilih akan tersedia ditunjukkan di sana.
 
Meski persaingan ban performa tinggi semakin besar di tanah air mengingat beberapa produsen ban lokal seperti Gajah Tunggal dan Achilles sangat sering ikut di ajang balap lokal bahkan dunia, namun modal besar Bridgestone seperti prooving ground yang sering digunakan beberapa industri otomotif untuk melakukan pengetesan, menjadi bukti, bahwa menciptakan ban terbaik bisa mereka lakukan secara lokal juga.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif