Toyota Camry ini menangi kontes modifikasi lampu mobil dengan kategori yang diusung elegan. AV
Toyota Camry ini menangi kontes modifikasi lampu mobil dengan kategori yang diusung elegan. AV

Modifikasi Mobil

Anut Tema Elegan, Camry ini Menangi AutoLightUp Contest Palembang

Otomotif pameran otomotif modifikasi mobil kegiatan otomotif
Ahmad Garuda • 27 September 2019 18:22
Palembang: Bicara soal kontes modifikasi mobil, beberapa komponen juga biasanya dilakukan kontes khusus. Biasanya seperti audio, jok, dan sekarang sedang hangat soal kontes lampu-lampu di mobil. Seperti yang berlangsung di Palembang pada 26 September 2019 kemarin.
 
Toyota Camry yang menganut konsep modifikasi lampu bertema elegan ini didaulat jadi juara di Autovision AutoLightUp Contest. Gelar ini diraih bersamaan dalam putaran kedua event Indonesia Show Car (ISC) 2019 sukses diselenggarakan di kota Palembang.
 
“Tren modifikasi lampu saat ini, jadi bagian yang penting dalam hal penilaian modifikasi secara keseluruhan. Kami berharap upgrade lampu dan sektor penerangan dilakukan untuk menambah nilai fungsional kendaraan,” buka Direktur Sampurna Part Niaga, Lily Hernawan melalui keterangan persnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak sedikit peserta yang melakukan berbagai ubahan pada sektor lampu. Namun, unsur fungsional dan mengedepankan kenyamanan dan keselamatan berkendara menjadi poin utama. Tujuannya agar meski lampu di-upgrade dari kondisi standar, tetap membantu untuk sektor penerangan saat berkendara.
 
Dari berbagai peserta yang hadir. Terpilihnya Toyota Camry keluaran tahun 2007 milik Raka yang tampil dengan konsep elegan. “Tema elegan menjadi pilihan yang tepat dalam memodifikasi Toyota Camry. Rasanya dengan konsep ini, Camry terlihat lebih mewah,” terang Raka.
 
Sentuhan modifikasi pada sektor lampu yang dilakukan oleh Raka terhadap Camry miliknya boleh diacungi jempol. Mulai dari headlamp menggunakan produk keluaran Autovision. Seperti HID Carbon, projector MH1 keluaran Autovision, hingga Lazy Concept RGB Wi-Fi smartphone controller.
 
Dengan segala upaya yang dilakukan Raka, akhirnya Autovision menobatkan gelar Champion AutoLightUp Palembang 2019 pada Camry miliknya. “Saya aplikasi Autovision lantaran memiliki jaminan yang baik serta fungsional.”
 
Sementara untuk posisi Runner-Up diraih oleh Honda CR-V milik Dzikry. Tema ubahannya pun seperti sang Champion, yakni mengusung tema elegan. Untuk modifikasinya menggunakan produk HID Tuner Autovision, DRL Running Sein, Resistor Sein hingga Projector keluaran Autovision berukuran 2,5 inch.
 
Pemilik Sekip Jaya Palembang, Felix yang didaulat jadi dealer utama Autovision di kota tersebut, pun berpendapat bahwa untuk memilih lampu aftermarket ada beberapa langkahnya. Seperti memahami perbedaan dari setiap lampu. Contohnya lampu LED yang memiliki chip LED Cob/Cree yang memiliki karakter berbeda.
 
“Jadi kalau di workshop Sekip Jaya Palembang, kita akan memberikan edukasi tentang produk kepada konsumen sebelum aplikasi. Pun begitu dengan ranah modifikasi, tak hanya mengunggulkan gaya saja, tapi harus fungsional,” tambah Felix.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif