Simulator balap disesuaikan dengan semua spesifikasi mobil yang digunakan adalah BMW M2 Coupé. BMW
Simulator balap disesuaikan dengan semua spesifikasi mobil yang digunakan adalah BMW M2 Coupé. BMW

Klub dan Komunitas

Komunitas Sportcar Ini Pilih Balapan di Sirkuit Virtual

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 30 Juni 2020 09:33
Jakarta: Salah satu asalan memiliki mobil sport (sportcar) adalah bisa memacu kendaraannya dengan kencang dan merasakan sensasi mengemudi yang ditawarkan. Namun di tengah kondisi Pandemik tentu kegiatan memacu mobil di lintasan sedang tidak diperbolehkan, dan sebagai gantinya komunitas sportcar ini memilih untuk balapan di sirkuit virtual.
 
M Owners Club Indonesia (MOCI) menggelar kompetisi balap virtual pada Sabtu (27/6/2020) di BMW Eurokars Kebon Jeruk, Jakarta. Melalui kegiatan ini, para peserta diajak untuk melepas kerinduan akan adrenalin saat berkendara dengan BMW M melalui pengalaman virtual.
 
Simulator balap disesuaikan dengan semua spesifikasi mobil yang digunakan adalah BMW M2 Coupé. Sedangkan simulator balap dan aplikasi game telah disesuaikan dengan spesifikasi dan keadaan di dunia nyata, bekerja sama dengan penyedia simulator profesional @gtsim.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


President M Owners Club Indonesia (MOCI), Christianto Salim, menjelaskan komunitasnya kerap kali mengadakan workshop mengemudi di Sirkuit Sentul. Kemudian Kompetisi virtual ini dibuka khusus untuk member komunitas sports car tersebut, dan merupakan event kedua pada kalender kegiatan 2020. Pada kompetisi virtual ini, pemenang mencatatkan waktu 1 menit 31 detik untuk lap tercepat menggunakan M2 Coupé.
 
Komunitas Sportcar Ini Pilih Balapan di Sirkuit Virtual
 
“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan MOCI Virtual Racing Academy setelah vakum lebih dari 3 bulan sejak penetapan pandemi Covid-19 dan mendapat dukungan penuh dari BMW Indonesia serta BMW Eurokars. Kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event motorsport yang kerap kali dilakukan di Sirkuit Sentul dan menjadi sarana yang baik untuk kembali merekatkan persaudaraan para member MOCI."
 
"Kami berharap situasi dapat kembali normal dan kami dapat terus menyelenggarakan event motorsport sebagai bagian dari edukasi safety driving dan menjembatani para member yang ingin masuk ke dunia motorsport, bergabung dengan MOCI motorsport yang telah meraih beberapa posisi bergengsi di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2018-2019,” tegas Christianto Salim melalui keterangan resminya.
 
Program yang dimiliki oleh MOCI ini juga dinilai oleh BMW Indonesia sejalan dengan visinya sekarang ini, yakni beradaptasi dengan kondisi dan memberikan alternatif bagi konsumen mereka. Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, ,menilai kompetisi balap virtual sangat cocok bagi para konsumen mereka yang sudah rindu untuk kembali memacu mobilnya di sirkuit.
 
"Dengan adanya masa transisi memasuki tatanan normal baru, kompetisi virtual inisiatif dari MOCI ini kami harapkan dapat tetap hidupkan passion untuk memacu kendaraannya di sirkuit dengan tetap mengikuti rangkaian protokol pencegahan Covid-19,” ungkap Jodie O’tania.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif