Land Rover Defender Sport Baru Mainan Kaum Borjuis
Defender Sport dikabarkan akan meluncur 2020. Carscoops
Inggris: Sejak Desember 2015 lalu Land Rover mengumumkan akan stop produksi salah satu mobil legendarisnya, yakni Defender. Namun sejumlah media massa di Inggris mengabarkan bahwa Land Rover akan memperpanjang masa produksinya. Bahkan mengutip dari Carscoops, pabrikan inggris ini akan memproduksi Defender model teranyar mereka.

Meski belum ada bocoran yang akurat, namun sejumlah pihak menyebutkan jika Defender anyar akan diluncurkan pada 2020, dan ditawarkan dalam tiga varian. Yakni varian dua pintu, varian dua pintu hard/soft tops, dan varian empat pintu dengan atap logam.

Nantinya Defender disebut akan mengaplikasikan sasis aluminium monocoque baru yang lebih ringan dan lebih kuat dibanding model sebelumnya. 


Defender baru juga bakal dilengkapi suspensi belakang independen yang menawarkan berbagai pilihan axle, suspensi dan ban untuk memastikan Defender tetap menjadi mobil yang mampu mengatasi segala medan jalan.

Sementara sektor dapur pacu kemungkinan menawarkan fitur turbocharged 2.0-liter empat silinder yang tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel, untuk entry level. Untuk varian tertinggi, diharapkan tersedia juga dalam mesin diesel dan bensin enam silinder segaris.

Yang menarik, laporan itu juga menyebutkan jika Land Rover akan memproduksi Defender Sport. Model khusus itu dijadwalkan tiba pada 2026 dan akan dibangun di pabrik baru perusahaan di Nitra, Slovakia untuk menekan biaya. 

Pabrikan mengklaim Defender Sport akan menjadi kendaraan gaya hidup dengan kinerja on-road yang lebih baik. Mengutip dari majalah Inggris, Defender Sport akan jadi mainan bagi kalangan berkantong tebal, yang diasumsikan sebagai Suzuki Jimny/Jeep Wrangler. Pilihan mesin kemungkinan juga akan berbeda dibanding Defender standar, dan ada versi listriknya.

Sayangnya untuk menjawab keraguan dan rasa penasaran tentang kebenarannya, nampaknya kita masih harus bersabar dan menunggu hingga model secara resmi diperkenalkan.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id