Pengecasan mobil listrik di masa depan bisa dilakukan dengan power bank. Volkswagen
Pengecasan mobil listrik di masa depan bisa dilakukan dengan power bank. Volkswagen

Isi Baterai Mobil Listrik, Nanti Bisa Pakai Power Bank

Otomotif teknologi otomotif mobil listrik volkswagen
Ekawan Raharja • 03 Januari 2019 15:57
Jerman: Power bank saat ini banyak dimanfaatkan untuk mengisi daya gawai mulai dari handphone, tablet atau perangkat elektonik ringkas lainnya. Namun di masa depan, power bank pun bisa digunakan untuk mengisi baterai mobil listrik.
 
Ide ini dimulai dari Volkswagen yang berencana mengadopsi konsep power bank untuk mengisi daya listrik mobil. Mereka menyebut power bank ini dengan nama mobile charging station.
 
Berhubung mobil yang akan di-cas, maka ukurannya power bank-nya pun berbeda dan jah lebih besar. Nantinya power bank ini akan memiliki kapasitas 360 kWh, dan bisa mengecas 15 mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Isi Baterai Mobil Listrik, Nanti Bisa Pakai <i>Power Bank</i>
 
Power Bank raksasa ini bisa melakukan pengecasan empat mobil sekaligus, dua menggunakan konektor DC dan dua lagi konektor AC. Nanti jika power bank sudah mulai habis, akan diganti dengan power bank baru yang terisi penuh.
 
"Power bank ini juga memiliki kemampuan menyerap solar atau tenaga angin, kemudian di transmisikan ke mobil yang sedang di cas," ucap Technical Development Volkswagen Group, Mark Moller, dikutip dari Carscoops.
 
Rencananya Volkswagen akan memperkenalkan mobile charging station pada pertengahan 2019 di Wolfsburg Jerman. Kemudian di 2020 baru akan diproduksi massal bersamaan dengan peluncuran mobil listriknya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif