Aston Martin Cygnet, <i>City Car</i> Paling Buas
Aston Martin Cygnet memiliki mesin V8. Aston Martin
Inggris: Banyak yang berpikir bahwa Aston Martin hanya memproduksi mobil-mobil sportcar atau bahkan hypercar. Cuma jangan salah sangka kalau ternyata pabrikan asal Inggris ini menciptakan city car.

Aston Martin Cygnet menjadi citycar perdana pabrikan asal Inggris tersebut. Mobil ini hasil kerja sama Aston Martin dan Toyota karena basisnya menggunakan Toyot iQ.

Meski tampilannya mungil bukan berarti mobil ini citycar biasa. Sentuhan performa tinggi Aston Martin membuat mobil ini bisa dibilang city car paling buas dari yang pernah ada.

Bagaimana tidak, mereka menggunakan mesin V8 4.700 cc bertenaga 430 daya kuda dan torsi 489 nm. Pemasangan mesin juga di-custom sedemikian rupa mengingat ukurannya juga terlalu besar untuk sebuah city car.

Bermodalkan penggerak roda depan, Cygnet memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) cuma 4,2 detik. Kecepatan puncaknya sudah diuji mencapai 273 kpj.

Bisa dibayangkan seberapa ganas mobil ini jika membandingkan dengan city car lainnya. Mengingat Cygnet juga diproduksi karena ada permintaan khusus dari konsumen Aston Martin yang dirahasiakan identitasnya.




(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id