Jakarta: Citroen Indonesia meresmikan Citroen Experience Center yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 September 2024.
Outlet yang berlokasi di Jalan R.A. Kartini II-S Kav. 7, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini telah mengusung standarisasi Citroen global dan merupakan salah satu dari 22 dealer Citroen yang tersebar di Indonesia yakni di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar
Citroen Experience Center TB Simatupang ditujukan untuk menjangkau konsumen di area Jakarta Selatan dan sekitarnya. Hadir dengan fasilitas yang lengkap, dealer ini mengusung konsep 3S (sales, service, and spare parts).
"Pembukaan Citroen Experience Center ke-4 yang juga merupakan salah satu dari 22 dealer kami di Indonesia menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik yang mudah dijangkau konsumen. Dengan terus beradaptasi dan menerapkan standarisasi global, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung pelayanan berstandar tinggi yang ditawarkan oleh Citroen," ujar CEO Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw.
Peresmian ini juga dimeriahkan dengan acara 'Citroën Drive & Delight Festival', mencakup beragam aktivitas photo booth, games, bazaar, pameran mobil lawas dari komunitas Citroen 602cc, serta kompetisi 'Comfort Drive Challenge' untuk merasakan kenyamanan khas mobil Citroen.
Fasilitas Citroen Experience Center TB Simatupang
Citroen Experience Center TB Simatupang memiliki luas bangunan berukuran sekitar 1.000 m2 dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi pelanggan.
Pengunjung dapat melihat langsung berbagai fitur dari Citroen e-C3 All Electric dan Citroen C3 Aircross SUV, serta tersedia unit test drive bagi calon konsumen.
Fasilitas ini dilengkapi sebanyak lima area service bay untuk konsumen yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan. Tersedia fasilitas EV charging pile, memudahkan pemilik Citroen e-C3 untuk melakukan pengisian daya.
Selain itu, terdapat satu lantai khusus yang difungsikan sebagai stockyard atau tempat penyimpanan unit Citroen, guna memastikan kualitas setiap kendaraan melalui inspeksi ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen.
Dealer ini menawarkan layanan purnajual mencakup layanan servis gratis selama 7 tahun atau 80.000 kilometer dan garansi kendaraan selama 200.000km/7 tahun untuk Citroen C3 Aircross SUV, serta layanan servis gratis selama 5 tahun/70.000 kilometer dan garansi kendaraan 5 tahun/150.000 km untuk Citroen e-C3 All Electric. Citroën juga menyediakan layanan bantuan darurat 24 jam (ERA) melalui Call Center.
Tak hanya itu, dealer ini juga menyediakan layanan Home Service, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan perawatan berkala dan perbaikan umum kendaraan di lokasi pilihan mereka.
Bengkel mobil EV level 2
Keunggulan lain dari outlet Citroen Experience Center TB Simatupang adalah mereka sudah berstatus bengkel mobil listrik level 2 yang bisa memberikan layanan lepas-pasang baterai dan penggantian baterai.
"Di sini itu kita sudah level 2 (workshop EV). Kalau level 1 mencakup maintenance, sedangkan level 2 ini sudah termasuk penggantian baterai, diturunkan dan dinaikkan baterainya. Saat ini semua diler tengah studi ke level 2 semua," kata Aftersales Department Head PT Indomobil National Distributor, Andre Oktavianus.
Andre menambahkan untuk bengkel EV terbagi dari 3 kategori yakni level 1, level 2, dan yang tertinggi adalah level 3. Pihaknya juga saat ini tengah berupaya untuk bisa naik ke level 3.
"Saat ini level 3 belum ada di Asia, kebanyakan Eropa. Namun kami lagi sedang proses studi dan permohonan untuk bisa kirim mekanik mendapat pelatihan (level 3)," ujarnya.
Jakarta:
Citroen Indonesia meresmikan
Citroen Experience Center yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 September 2024.
Outlet yang berlokasi di Jalan R.A. Kartini II-S Kav. 7, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini telah mengusung standarisasi Citroen global dan merupakan salah satu dari 22 dealer Citroen yang tersebar di Indonesia yakni di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar
Citroen Experience Center TB Simatupang ditujukan untuk menjangkau konsumen di area Jakarta Selatan dan sekitarnya. Hadir dengan fasilitas yang lengkap, dealer ini mengusung konsep 3S (sales, service, and spare parts).
"Pembukaan Citroen Experience Center ke-4 yang juga merupakan salah satu dari 22 dealer kami di Indonesia menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik yang mudah dijangkau konsumen. Dengan terus beradaptasi dan menerapkan standarisasi global, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung pelayanan berstandar tinggi yang ditawarkan oleh Citroen," ujar CEO Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw.
Peresmian ini juga dimeriahkan dengan acara 'Citroën Drive & Delight Festival', mencakup beragam aktivitas photo booth, games, bazaar, pameran mobil lawas dari komunitas Citroen 602cc, serta kompetisi 'Comfort Drive Challenge' untuk merasakan kenyamanan khas mobil Citroen.
Fasilitas Citroen Experience Center TB Simatupang
Citroen Experience Center TB Simatupang memiliki luas bangunan berukuran sekitar 1.000 m2 dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi pelanggan.
Pengunjung dapat melihat langsung berbagai fitur dari Citroen e-C3 All Electric dan Citroen C3 Aircross SUV, serta tersedia unit test drive bagi calon konsumen.
Fasilitas ini dilengkapi sebanyak lima area service bay untuk konsumen yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan. Tersedia fasilitas EV charging pile, memudahkan pemilik Citroen e-C3 untuk melakukan pengisian daya.
Selain itu, terdapat satu lantai khusus yang difungsikan sebagai stockyard atau tempat penyimpanan unit Citroen, guna memastikan kualitas setiap kendaraan melalui inspeksi ketat sebelum dikirimkan kepada konsumen.
Dealer ini menawarkan layanan purnajual mencakup layanan servis gratis selama 7 tahun atau 80.000 kilometer dan garansi kendaraan selama 200.000km/7 tahun untuk Citroen C3 Aircross SUV, serta layanan servis gratis selama 5 tahun/70.000 kilometer dan garansi kendaraan 5 tahun/150.000 km untuk Citroen e-C3 All Electric. Citroën juga menyediakan layanan bantuan darurat 24 jam (ERA) melalui Call Center.
Tak hanya itu, dealer ini juga menyediakan layanan Home Service, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan perawatan berkala dan perbaikan umum kendaraan di lokasi pilihan mereka.
Bengkel mobil EV level 2
Keunggulan lain dari outlet Citroen Experience Center TB Simatupang adalah mereka sudah berstatus bengkel mobil listrik level 2 yang bisa memberikan layanan lepas-pasang baterai dan penggantian baterai.
"Di sini itu kita sudah level 2 (workshop EV). Kalau level 1 mencakup maintenance, sedangkan level 2 ini sudah termasuk penggantian baterai, diturunkan dan dinaikkan baterainya. Saat ini semua diler tengah studi ke level 2 semua," kata Aftersales Department Head PT Indomobil National Distributor, Andre Oktavianus.
Andre menambahkan untuk bengkel EV terbagi dari 3 kategori yakni level 1, level 2, dan yang tertinggi adalah level 3. Pihaknya juga saat ini tengah berupaya untuk bisa naik ke level 3.
"Saat ini level 3 belum ada di Asia, kebanyakan Eropa. Namun kami lagi sedang proses studi dan permohonan untuk bisa kirim mekanik mendapat pelatihan (level 3)," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)