Maserati resmi hadirkan Quattroporte untuk pasar Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja
Maserati resmi hadirkan Quattroporte untuk pasar Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Mobil Baru

Maserati Quattroporte, Supercar buat Pemula Resmi Masuk Indonesia

Otomotif maserati
Ekawan Raharja • 11 Agustus 2015 14:41

medcom.id, Jakarta: PT Auto Trisula Indonesia secara resmi memboyong Maserati Quattroporte ke Indonesia. Kehadirannya ini melengkapi Quattroporte S dan Quattroporte GTS yang terlebih dahulu hadir di pasar Indonesia.
 
Fransiska Renata, CEO Maserati, menjelaskan bahwa kehadiran mobil sedan sport terbarunya ini sebagai bentuk komitmen brand otomotif asal Italia tersebut. Maserati terus mengembangkan mobil sedan sports yang merupakan andalan mereka.
 
"Maserati memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan sedan sports empat pintu dengan Maserati Quattroporte generasi pertama sejak 1963. Acara kali ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan varian yang lebih lengkap dari sedan flagship ini. Yaitu dengan meluncurkan Maserati Quattroporte yang dilengkapi mesin terbaru yang mengkombinasikan kemewahan, performa, dan effisiensi," ujar Renata pada Selasa, 11 Agustus, di Kawasan SCBD Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dibanding Quattroporte S, mobil generasi keenam tersebut mengandalkan mesin V6 twin-turbo 3.000 cc. Desain camshaft terbaru dan mapping inovatif pada injektor, turbo, dan ECS, mekanis penggerak ini sanggup semburkan tenaga hingga 330 daya kuda dan torsi 550 Nm.
 
Seluruh tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi ZF AT70 dengan delapan percepatan. Kombinasi mesin dan transmisi ini di klaim sanggup membuat Quattroporte berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 5,6 detik, dengan kecepatan maksimum menyentuh 263 kpj.
 
Quattroporte sendiri sudah dilengkapi dengan Italian Design, pengalaman berkendara khas Gran Turismo. Tidak hanya itu saja, para pembeli mobil asal Eropa ini nantinya akan dilengkapi dengan garansi pabrik hingga 5 tahun. Meski Maserati Indonesia tak menyebutkan banderol harganya, namun untuk harga di luar negeri, dibanderol sekitar Rp1,4 miliar. Dengan tambahan pajak dan biaya lainnya, bisa jadi harganya mencapai Rp3 miliar ke atas.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif