Hino Dutro Safety Driving Competition Surabya. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Hino Dutro Safety Driving Competition Surabya. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Safety Driving

Sopir Truk & Mekanik Belajar Safety Driving Via Online ala Hino

Otomotif safety driving hino Coronavirus PSBB
M. Bagus Rachmanto • 31 Mei 2020 10:15
Jakarta: Kendaraan angkutan jalan raya yang memiliki dimensi besar seperti truk, ternyata menyumbang angka paling banyak terhadap kasus kecelakaan lalu-lintas di jalan jika dibandingkan dengan bus. Berdasarkan statistik Korlantas Polri, jumlah korban kecelakaan mencapai 28.238 orang pada periode 31 Desember 2018 sampai 31 Maret 2019.
 
Hal itu lah yang menjadi fokus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang mentransfer ilmu tentang teknik berkendara yang aman di rangkaian event Training of Trainer (ToT), selain kampanye Hino Safety Driving Competition di tahun ini.
 
Dalam situasi Pendemi Covid-19 saat ini, selain memastikan armada truk dan bus milik pelanggan selalu dalam kondisi prima dan siap beroperasi, Hino tetap memberikan pelatihan-pelatihan kepada customer setia melalui training secara online, video animasi untuk pembelajaran dan leaflet–leaflet pengetahuan seputar kendaraan Hino.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan Total Support, Kami tetap dan terus memberikan pelatihan kepada para driver dan mekanik yang dibutuhkan oleh pelanggan setia. Untuk itu kami saat ini menyediakan Pelatihan Secara Online melalui MS Team, Zoom dan aplikasi lainnya dengan tajuk Program Hino Academy di training center kami," ujar Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI, Irwan Supriyono dalam ketarangan persnya.
 
Tahun ini Hino Academy jadi pelatihan terbuka untuk pelanggan setia dan dealer-dealer Hino di seluruh Indonesia. Menariknya, kegiatan itu dilakukan dengan cara virtual atau online, meliputi pelatihan safety driving, proper driving, economical driving dan emergency driving. Termasuk pelatihan untuk mekanik, seperti pelatihan mengenai perawatan, perbaikan kendaraan, engine overhaul, dan chassis overhaul.
 
Dikatakan, beberapa customer Hino seperti PT. Rajawali Transport, PT. Lookman Djaja, PT. Puninar Logistic, PT. Seino Indonesia Logistic, PT. Buana Centra Swakarsa Logistic dan beberapa customer lainnya telah mengikutkan para pengemudinya untuk training secara online sejak akhir Mei 2020.
 
“Hino sangat peduli akan pentingnya keselamatan dan Keamanan dalam berkendara. Dengan dukungan produk yang handal berbasis Quality, Durability, Reliability (QDR), perawatan yang mumpuni dan pelatihan yang berkesinambungan menjadi bukti layanan Total Support Hino. Ekosistem ini kami berikan agar bisnis konsumen dapat berjalan dengan mudah, karena mereka didukung oleh armada yang sangat efisien, mudah dalam perawatan dan harga jual kembali pun tetap tinggi," pungkas Irwan.
 

 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif