Suzuki seriusi pasar komponen otomotif seperti pelumas dan kini dengan nama Ecstar untuk semua lini kendaraannya. medcom.id/Ahmad Garuda
Suzuki seriusi pasar komponen otomotif seperti pelumas dan kini dengan nama Ecstar untuk semua lini kendaraannya. medcom.id/Ahmad Garuda

Komponen Otomotif

Pelumas Formulasi Baru ala Suzuki, Nongol di Awal 2020

Otomotif oli motor oli mobil
Ahmad Garuda • 04 Februari 2020 18:41
Jakarta: Pelumas mesin adalah komponen cair yang berperan besar dalam keberlangsungan performa kendaraan. Hal ini juga yang membuat Suzuki membuat formulasi khusus pelumas untuk kendaraan mereka yang telah terstandarisasi oleh tim riset mereka di Jepang.
 
Sebelumnya pelumas dengan Suzuki Genuine Oil (SGO) tersebut, kini berubah nama menjadi Ecstar sekaligus juga sebagai formulasi khusus pelumas untuk semua mesin yang mereka produksi. Bukan hanya untuk mobil dan motor. Namun juga buat mesin tempel atau on board machine (OBM), pun mereka siapkan.
 
Hari ini mereka meluncurkan varian The Ultimate Performance dengan kode SAE 0W-20 SN di Aluca, SCBD Sudirman, Jakarta pada Selasa (4/2/2020). Pelumas ini sekaligus jadi andalan mereka untuk mereka yang ingin merasakan sensasi performa kendaraan yang terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelumas Formulasi Baru ala Suzuki, Nongol di Awal 2020
 
"Kami telah memformulasikan secara khusus pelumas ini agar mesin bisa bekerja dengan maksimal. Termasuk memberikan perlindungan terbaik agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin dan mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasikan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi komponennya," klaim Sparepart Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Ignatius Ratrianto yang dipercaya memproduksi Ecstar.
 
Angka SAE yang cukup rendah ini pun, tentu menjadi jaminan bahwa mesin bisa bekerja secara maksimal sejak dinyalakan. Tidak harus menunggu beberapa saat hingga pelumas mencapai titik temperatur tertentu. Apalagi mereka juga sudah mengantongi sertifikasi API Service atau American Petroleum Standard.
 
Selain spesifikasi 0W-20 SN, mereka juga meluncurkan varian lainnya dengan spesifikasi yang lebih besar yaitu 5W030 SN/GF-5, lalu pelumas transmisi ATF AW-1, ATF 3317 dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Kemudian ada juga pelumas khusus untuk sistem pengereman dengan kode DOT3 dan long life Cooland 50/50 Pre Mixed.
 
Keseriusan mereka dalam pengembangan pelumas dan cairan pendukung komponen otomotif lainnya, menjadi bukti bahwa Suzuki cukup konsen untuk penggunaan komponen yang mereka rekomendasikan. Apalagi pabrikan lain yang jadi rival kuatnya di Indonesia seperti Yamaha, Honda dan Kawasaki, masing-masing serius mengembangkan pelumas untuk keperluan bisnis sepeda motor mereka.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif