Komunitas yang bergerak di bidang filantropi ini membantu pendistribusian perlengkapan tenaga medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95. Suzuki
Komunitas yang bergerak di bidang filantropi ini membantu pendistribusian perlengkapan tenaga medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95. Suzuki

Klub dan Komunitas

SCRC Bantu Distribusikan APD untuk Tenaga Medis

Otomotif klub mobil suzuki mobil
Ekawan Raharja • 20 Mei 2020 16:49
Jakarta: Berbagai cara dilakukan oleh komunitas otomotif untuk berpartisipasi aktif dalam memutus rantai penyebaran virus korona. Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) ikut berperan aktif dengan mengambil bagian berupa membantu penyaluran perlengkapan medis di sejumlah instansi kesehatan dalam merawat pasien dengan virus korona.
 
Komunitas yang bergerak di bidang filantropi ini membantu pendistribusian perlengkapan tenaga medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95. Berkolaborasi dengan Indonesia Offroad Federation (IOF), SCRC mengerahkan relawan yang berasal dari gabungan ke-14 Club Mobil Suzuki untuk melakukan kegiatan distribusi khusus di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota di pulau Jawa, Sumatera dan Bali, sejak Jumat (08/05/2020) hingga Selasa (12/05/2020).
 
“Untuk menghadapi masa sulit pandemik Covid-19 ini tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak agar keadaan dapat segera pulih. Kali ini, SCRC ikut serta dalam distribusi donasi APD dan masker untuk para tenaga medis," ungkap Ketua Umum SCRC, Keliek Pangestu, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain itu, relawan kami yang diwakili oleh Ahmad Safei, Trineda, dan Wafa turut berperan aktif menata gudang persediaan materi donasi APD tersebut untuk melancarkan proses dan efektivitas persiapan pengiriman barang,” sambungnya.
 
SCRC Bantu Distribusikan APD untuk Tenaga Medis
 
Keliek mengatakan program bantuan distribusi donasi APD ini merupakan program berkelanjutan sampai kondisi pandemik Covid-19 dirasa membaik. Saat ini, program bantuan distribusi donasi APD periode pertama sudah selesai dilakukan.
 
APD dan masker N95 didistribusikan 113 rumah sakit dan 30 puskesmas yang tersebar di Jabodetabek, diantaranya ada RSCM, RS Awal Bros Bekasi, RS OMNI Cikarang, RS Karya Husada Tambun, dan RS Karya Husada Setu.
 
Dalam kegiatan tersebut, SCRC juga mendapatkan bantuan berupa pinjaman 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up dari Suzuki Indonesia sebagai kendaraan yang digunakan saat pendistribusian APD dan masker tenaga medis. Program ini juga selaras dengan gerakan Suzuki Hygiene Commitment atau Komitmen Higienis Suzuki yang sedang dijalankan sekarang ini.
 
“Kegiatan ini merupakan salah satu cara SCRC membantu pemerintah dan masyarakat melawan penyebaran virus corona dengan ikut berjuang melalui pendistribusian kebutuhan APD bagi tenaga medis yang bertugas menangani pasien. Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu pencegahan dan meminimalisir penularan Covid-19.”
 
“Kami berterima kasih kepada teman-teman SCRC yang sudah ikut turun langsung ke masyarakat dalam kegiatan donasi APD dan masker untuk para tenaga medis ini. Kami berharap bantuan tersebut dapat mempercepat proses pendistribusian APD langsung ke Tenaga Medis dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala,” ungkap President Director PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif