Wuhu: Jetour Zongheng resmi meluncurkan lini kendaraan off-road premium dengan model pertama G700. Uniknya dalam pengetesan sebelum peluncuran, mobil ini diajak untuk masuk ke dalam hadir dan masih bisa bergerak.
Merek asal China ini menghadirkan dua pilihan sistem penggerak untuk model-modelnya, seperti dikutip dari Carnewschina. Yang pertama adalah varian PHEV (plug-in hybrid) yang diberi nama CDM-O. Sistem ini menggabungkan mesin bensin 2.000 cc turbo dengan tenaga 208 daya kuda yang dipadukan dengan drivetrain DHT 2-percepatan berdaya 282 daya kuda. Di bagian belakang, terdapat motor listrik dengan output 402 daya kuda. Konfigurasi ini digunakan pada model G700 dan F700 kelak.
Varian kedua adalah EREV (range extender) yang disebut CEM-O. Sistem ini menggunakan generator 2.000 cc dengan output daya 155 kW untuk mengisi daya baterai dan menggerakkan empat motor listrik berdaya setara 1.572 daya kuda.
Kedua varian powertrain ini mengadopsi sistem tegangan tinggi 800V, yang memungkinkan pengisian daya ultra cepat dengan teknologi 6C. Dengan teknologi ini, baterai dapat diisi dari 20 persen hingga 80 persen hanya dalam enam menit.
Jetour Zongheng G700, Bisa Diajak Banjir-Banjiran
Model pertama dari lini ini, G700, awalnya diperkenalkan sebagai konsep Jetour T5 tahun lalu. Kini, versi pra-produksi telah diperkenalkan di Tiongkok dengan nama baru.
SUV ini mengusung desain gagah dengan kap mesin tinggi dan atap datar. G700 memiliki struktur bodi body-on-frame dengan panjang mencapai 5,1 meter. Bagian belakangnya dilengkapi tailgate model ayun dengan roda cadangan berukuran penuh.
Suspensi udara yang digunakan memungkinkan ground clearance disesuaikan dari 150 mm hingga 350 mm.
Di dalam kabin, SUV ini mengusung konfigurasi enam kursi dengan tata letak 2+2+2. Dashboard-nya menampilkan layar lebar sebagai panel instrumen, dilengkapi layar sentuh mengambang berukuran besar, serta setir berbentuk oval dengan tuas transmisi yang dipasang di kolom kemudi.
Konsol tengah G700 memiliki bantalan pengisian daya nirkabel, tombol fisik, serta cup holder. Sistem audio menggunakan speaker premium Lexicon, sementara sistem bantu berkendara memanfaatkan teknologi Huawei Qiankun.
Uniknya, pihak pabrikan juga merilis video pengujian Jetour Zongheng beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, kendaraan ini diperlihatkan mampu melewati genangan air dan melakukan manuver tank turn.
Wuhu: Jetour Zongheng resmi meluncurkan lini kendaraan
off-road premium dengan model pertama G700. Uniknya dalam pengetesan sebelum peluncuran, mobil ini diajak untuk masuk ke dalam hadir dan masih bisa bergerak.
Merek asal China ini menghadirkan dua pilihan sistem penggerak untuk model-modelnya, seperti dikutip dari Carnewschina. Yang pertama adalah varian PHEV (plug-in hybrid) yang diberi nama CDM-O. Sistem ini menggabungkan mesin bensin 2.000 cc turbo dengan tenaga 208 daya kuda yang dipadukan dengan drivetrain DHT 2-percepatan berdaya 282 daya kuda. Di bagian belakang, terdapat motor listrik dengan output 402 daya kuda. Konfigurasi ini digunakan pada model G700 dan F700 kelak.
Varian kedua adalah EREV (range extender) yang disebut CEM-O. Sistem ini menggunakan generator 2.000 cc dengan output daya 155 kW untuk mengisi daya baterai dan menggerakkan empat motor listrik berdaya setara 1.572 daya kuda.
Kedua varian powertrain ini mengadopsi sistem tegangan tinggi 800V, yang memungkinkan pengisian daya ultra cepat dengan teknologi 6C. Dengan teknologi ini, baterai dapat diisi dari 20 persen hingga 80 persen hanya dalam enam menit.
Jetour Zongheng G700, Bisa Diajak Banjir-Banjiran
Model pertama dari lini ini, G700, awalnya diperkenalkan sebagai konsep Jetour T5 tahun lalu. Kini, versi pra-produksi telah diperkenalkan di Tiongkok dengan nama baru.
SUV ini mengusung desain gagah dengan kap mesin tinggi dan atap datar. G700 memiliki struktur bodi body-on-frame dengan panjang mencapai 5,1 meter. Bagian belakangnya dilengkapi tailgate model ayun dengan roda cadangan berukuran penuh.
Suspensi udara yang digunakan memungkinkan ground clearance disesuaikan dari 150 mm hingga 350 mm.
Di dalam kabin, SUV ini mengusung konfigurasi enam kursi dengan tata letak 2+2+2. Dashboard-nya menampilkan layar lebar sebagai panel instrumen, dilengkapi layar sentuh mengambang berukuran besar, serta setir berbentuk oval dengan tuas transmisi yang dipasang di kolom kemudi.
Konsol tengah G700 memiliki bantalan pengisian daya nirkabel, tombol fisik, serta cup holder. Sistem audio menggunakan speaker premium Lexicon, sementara sistem bantu berkendara memanfaatkan teknologi Huawei Qiankun.
Uniknya, pihak pabrikan juga merilis video pengujian Jetour Zongheng beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, kendaraan ini diperlihatkan mampu melewati genangan air dan melakukan manuver tank turn.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)