medcom.id, Jakarta: Peta persaingan pasar mobil nasional sepanjang 2016 telah berubah, Toyota memang masih menjadi brand terlaris. Namun kini Toyota dikuntit Honda. Mereka menggantikan posisi Daihatsu yang sebelumnya rutin menguntit Toyota.
Honda bisa melesat karena diyakini semakin gencar penetrasi pasar. Salah satu penetrasi dengan kehadiran Mobilio yang hadir tiga tahun belakangan. Mobil ini diserap pasar hingga 39.482 unit pada 2016.
Toh, catatan itu tak membuat Honda terlena. Kini, mereka langsung gerak cepat dengan memasang target New Mobilio mampu terjual hingga 47.500 unit sepanjang 2017. Target itu naik lebih dari 15 persen dibanding target 2016.
Mereka sengaja mematok target tinggi karena optimistis kondisi ekonomi Indonesia bergerak positif. Menurut pabrikan asal Jepang itu, pertumbuhan ekonomi bakal naik hingga 5,4 persen dan pendapatan perkapita USD4.000 (sekitar Rp50 juta) per tahun.
"Pasar mobil komersial semester dua juga naik pada 2016. Biasanya, penjualan mobil komersial naik menandakan ekonomi mulai berputar," yakin Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director PT Honda Prospect Motor, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, 12 Januari 2017.
Tahun lalu market share Mobilio di segmen Low Multi Puspose Vehicle mencapai 19 persen. Angka itu diharapkan mengalami peningkatan pada 2017.
medcom.id, Jakarta: Peta persaingan pasar mobil nasional sepanjang 2016 telah berubah, Toyota memang masih menjadi
brand terlaris. Namun kini Toyota dikuntit Honda. Mereka menggantikan posisi Daihatsu yang sebelumnya rutin menguntit Toyota.
Honda bisa melesat karena diyakini semakin gencar penetrasi pasar. Salah satu penetrasi dengan kehadiran Mobilio yang hadir tiga tahun belakangan. Mobil ini diserap pasar hingga 39.482 unit pada 2016.
Toh, catatan itu tak membuat Honda terlena. Kini, mereka langsung gerak cepat dengan memasang target New Mobilio mampu terjual hingga 47.500 unit sepanjang 2017. Target itu naik lebih dari 15 persen dibanding target 2016.
Mereka sengaja mematok target tinggi karena optimistis kondisi ekonomi Indonesia bergerak positif. Menurut pabrikan asal Jepang itu, pertumbuhan ekonomi bakal naik hingga 5,4 persen dan pendapatan perkapita USD4.000 (sekitar Rp50 juta) per tahun.
"Pasar mobil komersial semester dua juga naik pada 2016. Biasanya, penjualan mobil komersial naik menandakan ekonomi mulai berputar," yakin Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director PT Honda Prospect Motor, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, 12 Januari 2017.
Tahun lalu market share Mobilio di segmen Low Multi Puspose Vehicle mencapai 19 persen. Angka itu diharapkan mengalami peningkatan pada 2017.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HIL)