Ilustrasi perbaikan bus Mercedes-Benz. Daimler
Ilustrasi perbaikan bus Mercedes-Benz. Daimler

Kendaraan Komersial

Daimler Dukung Angkutan Mudik yang Sehat & Aman

Otomotif bus Mudik Lebaran mercedes-benz Kendaraan Komersial Mudik Lebaran 2022 Daimler
Ekawan Raharja • 27 April 2022 09:00
Jakarta: Pemerintah menganjurkan kepada para pemudik untuk tidak menggunakan sepeda motor, dan beralih menggunakan transportasi umum seperti bus untuk menuju kampung halaman. Anjuran ini kemudian mendapatkan dukungan dari Daimler sebagai produsen bus untuk menghadirkan angkutan mudik yang sehat dan aman.
 
Head of Product and Marketing Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Faustina, menyebutkan Bus masih menjadi sarana yang paling dicari oleh sebagian besar masyarakat sebagai sarana transportasi. Sehingga sangat penting bus yang digunakan mempunyai kenyamanan dan keamanan penuh untuk memastikan penumpang dapat tiba dengan selamat dan bertemu dengan keluarga.
 
"Sebagai bentuk dukungan kami terhadap momen ini, kami memastikan para pelanggan Mercedes-Benz bus mendapatkan fasilitas dan dukungan resmi dengan menggandeng dealer resmi kami di beberapa titik terpadat guna menjamin pelayanan transportasi mudik yang aman dan nyaman bagi para penumpang. Besar harapan kami, program ini dapat berdaya guna penuh bagi pengendara dan penumpang Mercedes-Benz Bus,” ujar Faustina melalui keterangan resminya.
 
Oleh karena itu, DCVI mempersiapkan 24 teknisi profesional di pulau Jawa dan pulau Sumatera untuk menjangkau area pelayanan yang lebih luas, menempatkan 6 rescue point di dealer resmi yang berlokasi di Jakarta, Bandung,Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan. 
 
Faustina juga menambahkan, pemilihan rescue point ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dimana Pulau Jawa menjadi destinasi mudik paling banyak. Dengan akses yang kian terhubung dan banyaknya arus pemudik yang melintas, DCVI menempatkan lima rescue point pada tiga jalur mudik utama di Pulau Jawa yaitu jalur Pantai Utara, jalur Pantai Selatan, dan lintas tengah Pulau Jawa. Selain itu, terdapat satu rescue point di Medan, Sumatera Utara.
 
Layanan rescue ini diberikan untuk mengatasi kondisi darurat selama di perjalanan. Ada sejumlah fasilitas dan servis yang diberikan, mulai dari gratis biaya teknisi, gratis perbaikan ringan, gratis check up uni dengan Xentry Diagnostic, dan layanan darurat teknisi dan konsultasi teknis 24 jam.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif