Maserati Ghibli Nerissimo hanya akan dipasarkan di Kanada dan Amerika. car&driver/Maserati
Maserati Ghibli Nerissimo hanya akan dipasarkan di Kanada dan Amerika. car&driver/Maserati

New York International Auto Show 2017

Hitam Mewah ala Maserati Ghibli

Otomotif new york international auto show 2015 maserati
M. Bagus Rachmanto • 17 April 2017 08:22
medcom.id, New York: Kesederhanaan yang misterius sekaligus mewah adalah kesan yang ditampilkan hitam. Makanya semua sportcar mewah selalu memiliki opsi warna hitam, terutama versi khusus yang diproduksi sangat terbatas.
 
Si Hitam mewah terbaru baru adalah Nerissimo, edisi sangat terbatas dari Maserati Ghibli yang sudah terbatas. Nerissimo adalah frasa dalam bahasa Italia yang artinya sangat hitam. Maserati akan membuat Nerissimo tak lebih dari 450 unit untuk Ghibli reguler, Ghibli S dan Ghibli Sq4.
 
Pembeda paling mencolok Nerissimo adalah warna hitam berkilau yang menyiram sekujur tubuh langsing dan sporty-nya. Bukan hanya dari grill dan trim hingga buritan, tapi juga velg Urano 20" model palang tujuh yang dari sela-selanya mengintip kaliper warna merah khas Brembo.
Hitam Mewah ala Maserati Ghibli

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hitam pekat juga menjadi tema interiornya yang hampir semuanya dilapis kulit. Mulai dari karpet, door trim, jok, console panel juga dashboard yang jadi lokasi plakat nomer seri unit eksklusif ini semuanya berwarna hitam. Untung saja benang jahitnya warna merah, sehingga terselematkan dari kesan monoton dan kelam yang membosankan.
 
Empat penumpangnya semakin tidak bosan berkat audio system super canggih dari Harman/Kardon dengan selusin speaker. Sementara bagi  pengemudi 'hiburannya' adalah roda kemudi sporty yang presisi dan nyaman digenggam dengan paddle shift ZF automatic 8-speed yang presisi. Melalui monitor 12 inchi pengemudi dapat melihat kondisi di belakang dan depan bawah serta area blind spot yang dikirim kamera pemantau
 
Hitam Mewah ala Maserati Ghibli
 
Dimensinya masih 4,9 x 2,1 x 1,5 meter dengan sistem suspensi aktif sama seperti varian yang diproduksi sejak 2013. Di bonnet bersemayam V6 3.0 liter turbo ganda bertenaga 345 daya kuda, sedangkan Ghibli S dan Ghibli SQ4 tenaganya 404 daya kuda.
 
Baca juga: Terbaru di New York International Auto Show 2017
 
Untuk masing-masing tiga variannya, Maserati Ghibli Nerissimo ditawarkan seharga USD 78 ribu, USD 85 ribu dan USD 87 ribu belum termasuk pajak. Anda berminat memesannya? Sosoknya dapat disaksikan dan rasakan kemewahannya dalam ajang New York International Auto Show 2017 di Javits Center, NY, Amerika Serikat, hingga 23 April mendatang.
 
 
 
(LHE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif