Mitsubishi New Colt L300. dok mitsubishi
Mitsubishi New Colt L300. dok mitsubishi

Mengulik Pertimbangan Pelaku Bisnis dalam Memilih Kendaraan Niaga

Adri Prima • 27 November 2022 07:18
Jakarta: Segmen kendaraan niaga menjadi salah satu segmen yang masih seksi di pasar otomotif tanah air. Pasalnya, hampir semua pelaku usaha baik skala besar maupun UMKM membutuhkan kendaraan niaga ringan sebagai armada penunjang bisnis.
 
Salah satu model yang sudah sejak lama eksis dan melekat di konsumen Indonesia yakni Mitsubishi L300. Kendaraan tersebut memiliki imej positif karena fungsional dan tangguh di segala medan.
 
Selain itu, L300 sudah hadir di Indonesia selama 40 tahun dan menjadi rekan bisnis dari generasi ke generasi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu jadi poin yang sangat penting untuk konsumen yang sudah pernah menggunakan L300 selama lebih dari 40 tahun untuk mendukung bisnisnya. Itu poin yang pertama bahwa mereka memiliki L300 adalah sebuah keuntungan," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura beberapa waktu lalu.
 
Lebih lanjut, Nakamura menjelaskan bahwa pihaknya juga terus melakukan improvement dari sisi pelayanan (purna jual), agar konsumen dengan sendirinya merekomendasikan bahwa memiliki L300 akan mendapatkan service pelayanan yang baik. 
 
Perjalanan L300 kini sudah memasuki era baru lewat model New Colt L300 Euro 4 yang dirancang dengan beragam peningkatan fitur. 
 
"L300 saat ini sudah upgrade dari segi spesifikasi, performa yang lebih besar dan daya angkut besar. Pertubahan ini jadi rekomendasi konsumen baru untuk memilih L300," sambungnya.
 
Mengulik Pertimbangan Pelaku Bisnis dalam Memilih Kendaraan Niaga

Peningkatan fitur


Dibanding versi lama, model terbaru memiliki kapasitas bagasi belakang yang jauh lebih besar serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Efeknya, pelaku bisnis akan semakin diuntungkan. 
 
New Colt L300 Euro 4 mengusung mesin diesel terbaru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.
 
Ukuran kargo 8 persen lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Kenyamanan interior juga ditingkatkan lewat kabin yang luas dan lega, desain speedometer baru, pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru. 
 
Mayoritas pengguna L300 mengakui kalau mobil yang sudah melegenda tersebut sangat ideal sebagai armada penunjang bisnis ataupun usaha. Karena itu, saat model terbaru diluncurkan, para konsumen pun sangat antusias untuk beralih. 
 
"Kesannya ya senang sama yang baru ini, nyaman dan enak digunakan. Sebelumnya pakai yang 2005. Pakai yang Euro lama selama ini juga tidak pernah ada gangguan, tidak ada masalah. Nah, Euro 4 yang baru ini lebih bagus lagi. Kabinnya juga cakep, ganteng. Mesinnya apalagi, mesin Pajero," kata Soleh, salah satu pengguna L300.
 
Lain halnya dengan Abdul yang merupakan konsumen pertama L300. Ia mengaku menjatuhkan pilihan ke L300 karena rekomendasi rekannya, kemudian observasi sendiri dengan melakukan perbandingan. 
 
"Jadi ini perdana saya gunakan L300, itu berdasarkan mendengarkan pendapat dari teman-teman. Selain itu saya juga adakan komparasi dengan beberapa mobil. Kalau dari pengalaman driver saya sih, trek saya pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihin dari 3 ton sampai 4 ton masih bisa. Saya komparasi dengan yang lain, hal itu yang membuat saya memilih L300," beber Abdul.

Harga


New L300 Euro 4 hadir dalam dua pilihan varian antara lain Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen. New Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm.
 
Harga New Colt L300 Pick-up Flat Deck (Hitam) dibanderol Rp218.650.000 dan Cabin Chassis (hitam) dijual Rp213.650.000 on the road (OTR) Jakarta.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif