Di Wisma Indomobil kini sudah tersedia SPKLU. Nissan
Di Wisma Indomobil kini sudah tersedia SPKLU. Nissan

Kendaraan Listrik

Nissan Bangun SPKLU Di Jakarta Timur

Otomotif mobil listrik nissan Kendaraan Listrik SPKLU
Ekawan Raharja • 02 November 2021 16:00
Jakarta: Nissan menunjukan dukungan terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui penjualan mobil listrik dan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPKLU ini bisa digunakan untuk umum dan berlokasi di Gedung Wisma Indomobil yang berlokasi di Jakarta Timur.
 
Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, menjelaskan pembangunan SPKLU ini bekerja sama dengan PLN sebagai penyedia listrik. Keberadaan SPKLU ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi para pemilik mobil listrik dan memudahkan mereka untuk mengisi daya baterai mobilnya.
 
“SPKLU ini kami dedikasikan untuk mendukung percepatan fasilitas Charging Station sehingga harapannya populasi kendaraan listrik akan cepat berkembang untuk mencapai lingkungan yang hijau dan bebas polusi. Selain itu kami juga memiliki fasiltas charging station yang berada di TB Simatupang, Puri Indah, Roxy, dsn Bekasi Barat,” ujar Evensius Go melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nissan Bangun SPKLU Di Jakarta Timur
 
SPKLU yang diresmikan ini telah di lengkapi dengan 2 model pencatu daya (Charger), yaitu arus AC 7,4 kW dan arus DC Charger 25 kW. Penggunaan arus DC in diklaim mendukung pengisian daya baterai dari baterai 0 -100 persen dalam waktu 60 menit.
 
Fasilitas SPKLU ini terbuka untuk umum, artinya kendaraan mobil listrik dengan berbagai merek dan model bisa melakukan pengisian daya di charging station yang disediakan. Sedangkan untuk pengoperasian serta pembayarannya, konsumen bisa mengunduh aplikasi Charge.IN dan Link Aja.
 
Saat ini, merek asal Jepang tersebut sudah memasarkan mobil listrik Nissan Leaf yang didukung baterai lithium-ion 40kWh dengan kemampuan jarak tempuh 311 km dalam sekali pengisian daya (berdasarkan New European Driving Cycle/NEDC). Berdasarkan riset mereka, rata-rata para pengguna mobil melakukan 40 kilometer perjalanan, sehingga untuk pengisian baterai cukup 1 kali dalam seminggu.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif