Dealer keempat Honda di Makassar. HPM
Dealer keempat Honda di Makassar. HPM

Genjot Penjualan, APM Agresif Main di Luar Jawa

Ainto Harry Budiawan • 22 Juli 2016 11:39
medcom.id, Makassar: Bukan rahasia lagi jika brand mobil yang masuk pasar Indonesia harus mempersiapkan diri dengan berbagai strategi untuk menarik minat masyarakat membeli mobilnya. Terlebih Indonesia merupakan negara kepulauan yang cukup luas.
 
Faktor inilah yang membedakan sebuah APM harus membuka sebanyak mungkin jaringan untuk memudahkan pemasaran dan strategi besar mereka. Bukan hanya produk yang beragam dan komplit. Jadi masyarakat di semua daerah mudah menjangkau maupun melakukan servis atau ganti komponen mobil yang mereka miliki.
 
Brand-brand besar seperti Toyota, Honda, Daihatsu, hingga brand dengan jumlah penjualan kategori medium dan kecil seperti Mazda pun melakukan hal itu. Namun yang sekarang berada di atas angin adalah Honda. Posisi dua sebagai brand dengan penjualan terbesar nasional ini, juga mengandalkan strategi 'tanam bibitnya' atau buka dealer baru.

Dari keterangan resminya, tahun ini mereka sudah melakukan strategi 'tanam bibit' di 10 titik. Terakhir mereka menyambangi Kota Makassar yang menjadi jaringan keempat mereka di kota tersebut. Dealer ini merupakan dealer ke-34 di luar Pulau Jawa, sekaligus melengkapi 124 dealer yang ada di Indonesia.
 
Memiliki luas lahan 4.719 meter persegi dengan luas ruang pamer 480 meter persegi, Honda Remaja Jaya Panaikang bakal memperkuat strategi penetrasi brand asal Jepang itu di luar Pulau Jawa.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan