Mobil konsep Suzuki bergaya retro mejeng di Tokyo Motor Show 2019. Carscoops
Mobil konsep Suzuki bergaya retro mejeng di Tokyo Motor Show 2019. Carscoops

Mobil Konsep

Suzuki Boyong Mobil Konsep Bergaya Retro ke TMS

Otomotif mobil konsep suzuki mobil
M. Bagus Rachmanto • 25 Oktober 2019 09:22
Tokyo: Geliat Suzuki sebagai pabrikan otomotif dunia, kini terasa kurang 'greget'. Namun konsistensi mereka di pameran otomotif, diakui cukup besar meski dari sisi penjualan dirasakan juga tidak terlalu bagus. Bahkan mereka tetap konsisten memboyong dan menampilkan kendaraan konsep tebaru. KKali ini Tokyo Motor Show yang berlangsung pada 23 Oktober hingga 4 November mendatang itu, jadi momentumnya.
 
Dilansir dari CarsCoops, salah satu model konsep yang diunggulkan dan sebagai bintang adalah Waku SPO concept, yang penciptaannya terinspirasi dari desain-desian mobil bergaya retro.
 
Sayangnya Suzuki belum memberikan informasi lebih lanjut tentang Waku SPO concept. Namun, menurut sumber perusahaan, Waku SPO concept dilengkapi dengan powertrain plug-in hybrid, dan meninggalkan mesin konnvensionalnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yang menarik dari Waku SPO concept adalah hanya dengan sekali menekan tombol, pengemudi dapat mengubah bentuk tubuh, bagian depan, dan tampilan dasbor mobil. Model ini juga bisa berubah menjadi convertible, terlihat adanya garis potong antara kerangka kaca depan dan atap.
 
Suzuki Boyong Mobil Konsep Bergaya Retro ke TMS
Lain lagi dengan Hanare concept yang diciptakan sebagai kendaraan otonom. Hanare berdesain minimalis dan Suzuki mengisyaratkan kendaraan ini memiliki interior yang nyaman yang dapat menyerupai lounge.
 
Selanjutnya, Hustler Crossover concept, yang dirancang untuk menarik perhatian bagi mereka yang memiliki kegemaran berpetualang. Sayangnya belum banyak informasi tentang detilnya, namun konsep ini lebih sederhana dari Hustler yang standar.
Suzuki Boyong Mobil Konsep Bergaya Retro ke TMS
Dari tipe Hustler, Suzuki menampilkan kendaraan konsep yang kedua, yakni kendaraan konsep dengan cat dua nada, bersamaan denga rak atap yang dapat memuat perlengkapan untuk berpetualang.
 
Terakhir adalah Suzuki Combi Corporation concept, model yang dirancang sebagai kendaraan yang dapat berubah menjadi ruang pribadi, tempat para ibu dapat menyusui atau mengganti popok bayi mereka. Suzuki juga mengatakan model ini dapat digunakan untuk acara outdoor atau sebagai tempat penampungan setelah bencana alam seperti gempa bumi.
Suzuki Boyong Mobil Konsep Bergaya Retro ke TMS
Selain model konsep, Suzuki juga memamerkan beragam model produksinya, seperti XBee, Solio Bandit, Escudo/Vitara, Jimny Sierra/Jimny, Swift Sport dan SX4 S-Cross. Perusahaan juga akan membawa beberapa sepeda motor termasuk Gixxer SF 250 dan GSX-RR.
 
Tak hanya Suzuki, Lexus dan beberapa merek Jepang lainnya juga meluncurkan mobil konsep versi terbarunya di TMS. Diantranya Mitsubishi MI-Tech Concept dan Super Height K-Wagon Concept, kemudian ada Honda Fit yang merupakan Jazz versi terbaru yang wajahnya kini punya karakter berbeda. Lalu ada juga Nissan Ariya yang menyasar segmen mobil SUV kompak atau crossover.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif