Siap-siap hadir di GIIAS, manfaatkan moda transportasi MRT dan Commuterline. MI/Susanto
Siap-siap hadir di GIIAS, manfaatkan moda transportasi MRT dan Commuterline. MI/Susanto

Jelang GIIAS, Siap-Siap Manfaatkan MRT dan Commuterline

Otomotif giias GIIAS 2019
Ahmad Garuda • 11 Juli 2019 15:52
Jakarta: Masalah akses masih jadi polemik besar saat pelaksanaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Meski titik keberangkatan untuk shuttle bus menuju ke lokasi pelaksanaan pameran dunia itu tak sebanyak awalnya, namun banyak alternatif untuk mencapai titik-titik shuttle bus.
 
Di antaranya adalah dengan memanfaatkan Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline. Untuk MRT, ini jadi bagian yang baru untuk mengakses lokasi pelaksanaan event tersebut.
 
"Kami ingin mensosialisasikan penggunaan MRT bagi mereka yang ingin mengakses lokasi pelaksanaan event GIIAS 2019. Mengingat ini adalah moda transportasi yang cukup nyaman dan juga mudah diakses bagi mereka yang berada di kawasan pusat Kota Jakarta," klaim Presiden Direktur Seven Event (pelaksana GIIAS), Romi kepada Medcom.id saat bertemu beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akses MRT yang langsung menusuk ke pusat kota tepatnya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, membuat akses lebih mudah terjangkau. MRT ini melewati beberapa stasiun yang berada di kawasan strategis. Misalnya Dukuh Atas, Setiabudi, Istora, Senayan, Blok M, Cipete, Fatmawati dan sampai ke Lebak Bulus.
 
"Lantaran jalur MRT masih satu ruas, jadi kami fokus untuk memanfaatkan ini dulu. Jadi jalurnya dari Bundaran HI dan turun di Lebak Bulus, saya rasa sudah cukup potensial membawa banyak orang. Makanya kami siapkan shuttle bus di Parkiran Transmart Carrefour, Lebak Bulus."
 
Namun bagi Anda yang hanya berada di wilayah yang dilalui Commuterline atau kereta listrik, jangan kecewa. Lantaran penyelenggara acara pun sudah menyiapkan shuttle bus di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan dan di Pasasr Modern Intermoda, Cisauk, ICE BSD.
 
Jadi, jika Anda punya rencana untuk datang secara rutin di ajang pameran tersebut, bisa memanfaatkan moda transportasi MRT yang masih baru dan juga Commuterline yang sudah dimanfaatkan tahun-tahun sebelumnya.
 
Tentunya ini jadi hal penting, jika tak ingin repot mencari tempat parkir di lokasi acara nanti.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif