Bengkel otomotif punya cara sendiri untuk berpartisipasi melestarikan lingkungan. medcom.id/Ahmad Garuda
Bengkel otomotif punya cara sendiri untuk berpartisipasi melestarikan lingkungan. medcom.id/Ahmad Garuda

Begini Cara Bengkel Otomotif Melestarikan Lingkungan

Otomotif bengkel mobil bengkel motor
Ahmad Garuda • 08 Oktober 2019 07:18
Jakarta: Isu lingkungan memang sedang tren. Tidak terkecuali di dunia otomotif. Masalah polusi udara hingga kebijakan mobil listrik setidaknya menjadi isu sentral yang hangat dibahas pemerintah. Butuh kesadaran untuk memperbaiki lingkungan sekitar.
 
Hal ini pula yang menjadi inspirasi bagi beberapa bengkel otomotif nasional untuk mulai memperhatikan detail bengkelnya dengan baik. Termasuk tidak membuang limbah bengkel sembarangan ke lingkungan. Namun ada juga yang terlibat langsung melakukan penghijauan dengan cara terjun langsung untuk menanam pohon.
 
Hal ini pun dilakukan Fast bengkel aki-ban di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. Mereka mengadakan Fast Go Green sebagai aktivitas penanaman pohon ke publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Event ini sejatinya merupakan aktivitas peduli lingkungan yang melibatkan publik. Bibit pohon buah yang dibagikan pun terbilang produktif bagi publik. Bibit pohon buah seperti mangga, jambu, sirsak jadi tanaman yang dianggap punya manfaat besar.
 
“Program ini menjadi bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Bila respon dari publik posituf, kami bakal terus mengadakan kembali aktivitas ini ke depannnya,” ucap Satriawan Agung Prabowo, Corporate Public Relation Officer Fast, yang karib disapa Pak Tung.
 
Mekanismenya pun mudah. Tidak melulu soal transaksi di bengkel mereka. Namun lebih ke kreatifitas dalam berfoto bersama bibit pohon tersebut setelah. Aktivitas peduli lingkungan ini digelar selama 2 hari yakni 7 – 8 Oktober 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif