Lotus membangun sepeda balap dengan desain garpu depan yang unik. Carsccops
Lotus membangun sepeda balap dengan desain garpu depan yang unik. Carsccops

Produsen Mobil Inggris Bikin Sepeda Balap untuk Olimpiade

Otomotif teknologi otomotif lotus
M. Bagus Rachmanto • 31 Oktober 2019 07:53
Inggris: Lotus Engineering, berkolaborasi dengan Hope Technology meluncurkan sepeda balap inovatif, yang dirancang untuk membantu Great Britain Cycling Team memenangkan medali di Olimpiade musim panas mendatang di Tokyo.
 
Menariknya, bagian garpu depan dan setang sepeda memiliki desain yang unik, hasil rancangan Lotus Engineering, divisi konsultasi otomotif Group Lotus. Pabrikan mobil Inggris itu juga mengklaim, bahwa bagian depan sepeda memiliki desain yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan filing pengendara.
 
Secara historis, tenyata Lotus punya pengalaman yang cukup panjang dan mengejutkan di dunia balap sepeda. Salah satunya, mereka berperan penting dalam desain dan pengembangan sepeda Lotus Sport untuk Chris Boardman di Olimpiade 1992 di Barcelona, dengan keberhasilannya meraih medali emas di sana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Lotus selalu berada di posisi terdepan dalam performa balap yang ringan dengan mobil-mobilnya, dan sekarang setelah 25 tahun tidak bersepeda kami telah berkolaborasi untuk menerapkan nilai inti Lotus yang sama ke motor trek baru ini. Kami menantikan untuk bekerja dengan pembuat sepeda Inggris, karena pengujian berlanjut menuju Olimpiade musim panas mendatang, ”kata Lotus Engineering Executive, Miguel Fragoso seperti dilansir Carscoops.
 
Produsen Mobil Inggris Bikin Sepeda Balap untuk Olimpiade
 
Beberapa pengembangan untuk fitur aerodinamis sepeda sebenarnya dimulai setelah Olimpiade 2016, ketika badan pengatur bersepeda, UCI, mengubah aturan mengenai pengembangan sepeda.
 
“Kami telah menciptakan bingkai menggunakan komposit modulus tinggi dengan tenunan kain di Inggris, tim in-house memiliki keahlian teknik yang tak tertandingi dengan 30 tahun pengalaman komposit dan dua Olimpiade di belakangnya. Bersama-sama kami telah menyempurnakan metode pembuatan untuk membuat produk yang unggul, ”kata Hope Technology Executive , Ian Weatherill.
 
Agar memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo 2020, desain sepeda harus terlebih dahulu disetujui oleh UCI, dan tim balap Great Britain Cycling Team harus menggunakannya secara kompetitif sebelum akhir tahun ini.
 
Menciptakan produk di luar otomotif bukan sesuatu yang baru bagi beberapa pabarikan mobil. Selain Lotus, Mercedes-Benz juga telah menciptakan sepeda balap yang dijuluki The Rotwild R.S2 limited edition 'Beast of the Green Hell'. Menariknya, warna Green Hell Magno yang diaplikasikan terhadap Rotwild R.S2 ini sama seperti yang digunakan di Mercedes-AMG GT R.
 
Menurut pabrikan mobil Jerman, apa yang mereka lakukan itu untuk memberikan penghargaannya terhadap divisi mobil sport AMG GT R, yang sudah berpengalaman dalam menciptakan mobil berperforma tinggi. Dikatakan, sepeda balap edisi tebatas ini adalah buatan tangan yang menggunakan 'Carbon Module Monocoque Technology' berbahan material ringan.
 
Sepeda balap The Rotwild R.S2 limited edition. Autoguide
 
Sementara bagian joknya didesain khusus, membantu meningkatkan kenyamanan redaman untuk jarak tempuh yang panjang, dengan pelek karbon Crankbrothers Cobalt 11 inci memungkinkan percepatan dan deselerasi pengereman yang lebih baik.
 
Ini adalah model ketiga dari sepeda balap yang telah diluncurkan oleh Mercedes-AMG bersama Rotwild. Sebelumnya di 2013, ada The full-suspension R.X45 AMG carbon fiber mountain bike, serta Rotwild GT S yang terinspirasi oleh AMG pada 2015, yang merupakan sepeda gunung untuk trek off-road.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif