SIB menggelar acara berbagi makanan berbuka puasa Minggu (11/5/2019) di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
SIB menggelar acara berbagi makanan berbuka puasa Minggu (11/5/2019) di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Bakti Sosial SIB Berbagi Takjil dan Makanan di Jalanan

Otomotif klub mobil
Ekawan Raharja • 22 Mei 2019 11:46
Jakarta: Berbuat kebaikan di bulan Ramadan banyak dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk komunitas otomotif. Hal ini coba diwujudkan Serena Indonesia Brotherhood (SIB) dengan menebar kebaikan berupa berbagi makanan berbuka puasa untuk masyarakat.
 
SIB menggelar acara ini Minggu (11/5/2019) di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan ini SIB ingin membuktikan komunitas mobil juga punya kegiatan positif antara lain berbagi di kala Ramadan. Makanan yang ditebar SIB tidak hanya sekadar penganan ringan untuk berbuka, tetapi juga berupa santap malam dengan jumlah 250 kotak.
 
“Nasi kotak memang tak biasa untuk aksi berbagi takjil. Kita ingin mereka yang berpuasa bisa bahagia menikmatinya,” ungkap Seketaris Jenderal SIB, Boy, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aksi SIB langsung mendapat sambutan antusias pengguna jalan dan juga warga yang tengah berada di lokasi. Mereka dengan senang dan menyantap lahap nasi kotak yang dibagikan.
 
Bakti Sosial SIB Berbagi Takjil dan Makanan di Jalanan
 
Sehingga diakui oleh panitia momen ini memberikan rasa senang dan haru karena bisa berbagi kepada sesama, khususnya yang hendak berbuka puasa.
 
Sementara itu bagi member SIB, acara berbagi ini dijadikan arena bersilaturahmi antar sesama member. Dengan berbagi takjil, komunitas pencinta mobil Nissan ini bisa bertemu sekaligus menunjukan cinta kasihnya kepada sesama.
 
“Kami di sini berkumpul selain memperat tali silahturahmi sesama member, juga bentuk kepedulian kami dengan berbagi kebahagian," ujar seksi acara berbagi takjil, Bob.
 
Ketua Umum Serena Indonesia Brotherhood, Tony Fauzi, mengatakan kegiatan berbagi makanan dan berbuka puasa bersama ini dilakukan secara rutin sebagai wujud kepedulian seluruh chapter se-Nusantara.
 
Bakti Sosial SIB Berbagi Takjil dan Makanan di Jalanan
 
“Ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Serena Indonesia BrotherHood, semoga kedepannya komunitas ini semakin solid dan terus meningkat rasa kepeduliannya terhadap sesama," tutup Tony.
 
Selain SIB, ada juga Toyota Etios Valco Club Indonesia chapter Purwakarta Subang dan Karawang (TEVCI Purwasuka) yang menggelar kegiatan bakti sosial dengan anak yatim di daerah Subang Jawa Barat. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu menjadi agenda TEVCI Purwasuka di Ramadan.
 
Kal ini sengaja kegiatan buka bersama anak yatim digelar di Panti Asuhan Amaliya Karang Anyar, Subang, pada Minggu (19/5/2019). Tempat ini dipilih karena di beberapa tahun sebelumnya, kegiatan bakti sosial sudah digelar di Purwakarta dan Karawang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif