medcom.id, Jakarta: Toyota menghadirkan Sienta sebagai 'kawan bermain' untuk Honda Freed.Uniknya, Honda tak membalas ajakan Toyota. Pada saat yang bersamaan, Honda justru menghentikan produksi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) kotak tersebut.
Model terbaru Freed yang ada di Jepang pun tak akan hadir di Indonesia. Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, kebijakan itu diambil lantaran konsumen Freed sudah beralih ke model Honda lainnya, seperti BR-V dan HR-V.
"Produksi Freed sudah kita hentikan dari tahun lalu. Segmen 5 seater sudah diisi HR-V dan 7 seater ada BR-V. Selera pasar juga sudah berubah," paparnya di sela peluncuran New Mobilio, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).
Kini, Honda fokus untuk penjualan New Mobilio. Bahkan, mereka mematok target tinggi untuk 'jagoan' anyar tersebut. Honda berharap New Mobilio mampu terjual hingga 47.500 unit sepanjang 2017. Target itu naik lebih dari 15 persen dibanding target 2016.
Mereka sengaja mematok target tinggi karena optimistis kondisi ekonomi Indonesia bergerak positif. Menurut pabrikan asal Jepang itu, pertumbuhan ekonomi bakal naik hingga 5,4 persen dan pendapatan perkapita USD4.000 (sekitar Rp50 juta) per tahun.
medcom.id, Jakarta: Toyota menghadirkan Sienta sebagai 'kawan bermain' untuk Honda Freed.Uniknya, Honda tak membalas ajakan Toyota. Pada saat yang bersamaan, Honda justru menghentikan produksi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) kotak tersebut.
Model terbaru Freed yang ada di Jepang pun tak akan hadir di Indonesia. Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, kebijakan itu diambil lantaran konsumen Freed sudah beralih ke model Honda lainnya, seperti BR-V dan HR-V.
"Produksi Freed sudah kita hentikan dari tahun lalu. Segmen 5 seater sudah diisi HR-V dan 7 seater ada BR-V. Selera pasar juga sudah berubah," paparnya di sela peluncuran New Mobilio, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).
Kini, Honda fokus untuk penjualan New Mobilio. Bahkan, mereka mematok target tinggi untuk 'jagoan' anyar tersebut. Honda berharap New Mobilio mampu terjual hingga 47.500 unit sepanjang 2017. Target itu naik lebih dari 15 persen dibanding target 2016.
Mereka sengaja mematok target tinggi karena optimistis kondisi ekonomi Indonesia bergerak positif. Menurut pabrikan asal Jepang itu, pertumbuhan ekonomi bakal naik hingga 5,4 persen dan pendapatan perkapita USD4.000 (sekitar Rp50 juta) per tahun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HIL)