Wrangler Terbaru Meluncur Lewat APM Baru
All New Jeep Wrangler meluncur di bawah APM baru. Kusnadi
Jakarta: Lama tidak terdengar kabarnya, Jeep Wrangler kini akhirnya nongol versi terbaru. Mobil dengan penggerak 4x4 yang sudah legendaris tersebut kini tampil dengan dengan desain yang lebih modern, lalu teknologi penggerak rodanya juga baru hingga efisiensi bahan bakar yang tak lagi diabaikan.

Proses peluncuran mobil yang dilakukan di Lippo Mall Kemang Village itu, berlangsung dalam suasana yang sangat meriah. Mengingat ini adalah format baru Jeep dengan fanatisan yang juga cukup banyak di Indonesia.

"Kami sadar, penikmat Jeep di Indonesia sangat tinggi, untuk itulah kami meluncurkan versi terbaru dan menurut kami ini mendapat sambutan yang sangat bagus. Ini adalah produk yang kami persembahkan untuk menghormati lintas generasi. Mengingat mobil ini memang sudah banyak beredar di Indonesia mulai dari versi klasik hingga versi terbaru," sambut CEO PT Hascar International Motor (HIM), Ari Utama saat membuka proses peluncuran mobil asal Amerika tersebut pada Sabtu malam (1/12/2018).

All New Jeep Wrangler ini memang sangat khas. Mengingat ciri khas Jeep seperti grill depan lalu lampu bulat khas CJ, membuatnya tetap terlihat sangar. Meski demikian, hampir semua hal yang ada di mobil tersebut, diklaim serba baru.

Di sektor mesin misalnya, sudah menggunakan mesin 2.000 cc berteknologi twin scroll turbocharger. Meski kapasitas mesin lebih kecil dari kakaknya, soal tenaga, mobil ini tak kalah hebatnya. Mesin mampu menyalurkan tenaga ke rodanya hingga 270 daya kuda. Sedangkan tarikan torsi sanggup menekan sebesar 400 Newton meter.


Dengan banderol sebesar Rp1,199 miliar untuk Sport dan Rp1,599 miliar untuk Rubicon empat pintu, Ari sangat optimis, mereka akan mampu menaikkan kembali pangsa pasarnya di Indonesia.

Ia menambahkan bahwa ini adalah awal mula mereka meluncurkan produk di Indonesia. Tahun depan mereka akan lebih agresif lagi untuk mengisi celah yang kosong untuk segmentasi mobil SUV premium tersebut.

Uniknya, saat peluncuran ini, mereka sudah menggunakan nama APM baru yang sebelumnya dipegang oleh Garansindo. Tentang hal ini, Ari menegaskan bahwa mereka sama sekali tak ada hubungannya dengan Garansindo. Tapi Prinsipal sudah menunjuk mereka sebagai pemegang merek Jeep di Indonesia mulai saat ini.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id