Airbag bermasalah membuat Honda masih getol melakukan recall mobil. Istimewa
Airbag bermasalah membuat Honda masih getol melakukan recall mobil. Istimewa

Honda Masih Getol Recall Airbag Inflator

Otomotif recall gm recall mobil airbag bermasalah
Ahmad Garuda • 08 Mei 2019 15:06
Jakarta: Masalah teknis yang terjadi untuk komponen airbag di banyak kendaraan, termasuk Honda, ternyata masih terus berlanjut. Banyaknya masyarakat yang masih kurang peduli terhadap pentingnya komponen safety yang satu ini, membuat merek asal Jepang yang satu itu tetap getol melakukan recall.
 
Kali ini Honda mengumumkan kampanye Product Update (PUD) komponen airbag inflator untuk Accord di Indonesia. Kampanye ini merupakan lanjutan dari kampanye program recall sebelumnya yang telah diumumkan pada Februari 2016 silam.
 
Dalam kampanye tersebut, mereka mengumumkan penggantian airbag inflator yang masih terdapat di 2.856 unit Accord (CM5) tahun produksi 2003 – 2007. Masalahnya masih sama, yaitu terdapat potensi airbag yang mengembang secara berlebih sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kelanjutan dari kampanye tersebut, mereka mengumumkan penggantian komponen tersebut yang kedua sebagai tindakan pencegahan. Sehingga konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan melakukan penggantian komponen tersebut secepatnya.
 
"Honda kembali mengimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi, baik yang telah melakukan penggantian airbag inflator maupun yang belum melakukan penggantian, agar segera datang ke dealer resmi terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru," bunyi pernyataan resmi dari Honda.
 
PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi website resmi Honda di Indonesia.
 
Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1-2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Sehingga bisa dilakukan bersamaan dengan progra servis ringan atau berat lainnya sebelum menjalani program mudik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif