Dodge Hemi Challenger R/T Convertible 1970. Carscoops
Dodge Hemi Challenger R/T Convertible 1970. Carscoops

Dodge Hemi Challenger R/T Convertible 1970, Klasik nan Keren

Otomotif mobil klasik dodge
M. Bagus Rachmanto • 19 Januari 2019 11:45
Amerika Serikat: Bagi kalangan pecinta otomotif, menikmati dan memandangi mobil klasik bisa dijadikan obat penghilang stres. Maka tak heran mobil klasik langka yang diburu para kolektor punya harga selangit.
 
Seperti Dodge Hemi Challenger R/T Convertible 1970 ini, yang bakal dijual oleh rumah lelang Mecum Auctions di company’s Phoenix sale pada Maret mendatang.
 
Dilansir Carscoops, ketika Challenger diperkenalkan pada 1970, Dodge menawarkan tidak kurang dari sembilan varian mesin berlogo R/T dan terbukti sangat diminati oleh para penggemar tertentu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dodge Hemi Challenger R/T Convertible 1970, Klasik nan Keren
 
Namun sayang, penjualan Challenger di masa itu tidak pernah mencapai target, hingga akhirnya Dodge harus menghapus sebagian varian dari Challenger Convertible pada tahun berikutnya.
 
Pada masa itu Dodge hanya membuat 12 model contoh Hemi Challenger R/T Convertible selama menjalankan satu tahun produksi kendaraannya. Lima diantaranya dilengkapi dengan A833 opsional, transmisi empat kecepatan sebagai lawan dari gearbox TorqueFlite yang populer.
 
Challenger R/T khusus yang akan dijual Mecum Auctions ini dilengkapi dengan mesin 426 Hemi V8 dengan rentang maksimum, lengkap dengan karburator ganda 4-barel.
 
Dodge Hemi Challenger R/T Convertible 1970, Klasik nan Keren
 
Mobil ini juga dilengkapi knalpot ganda, power brakem pelek Rallye dengan ban Goodyear Polyglas GT, dan pin kap fungsional. Ada juga warna cat bodi yang agak gila menghiasi mobil, secara resmi dijuluki FC7 Plum Crazy Purple.
 
Di bagian kabin, mobil berlogo kuda poni ini dilengkapi dengan jok bucket di bagian depan yang dipangkas, dibungkus bahan vinil hitam serta aksen trim kayu, dan radio AM/FM tambahan dengan speaker belakang yang tersedia. Mobil itu dianggap sebagai salah satu Challengers generasi pertama yang paling mahal yang pernah dibuat.
 
Dodge Hemi Challenger R/T Convertible 1970, Klasik nan Keren
 
Sementara mobil yang lahir di Amerika Serikat (AS) itu sebelumnya telah diekspor ke Inggris pada 1976 dan tetap di Eropa hingga tahun 1990-an sebelum dikembalikan ke AS. Kini Mobil itu telah mengalami restorasi menyeluruh dengan mempertahankan mesin dan transmisi aslinya.
 
Mecum Auctions mengatakan, estimasi penawaran hampir dipastikan akan menyentuh enam digit, dan penjualan diprediksi bisa melebihi angka USD1 juta atau sekitar Rp14 miliar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif