Pameran Michael 50 yang berlangsung di Museum Ferrari Italia. Ferrari
Pameran Michael 50 yang berlangsung di Museum Ferrari Italia. Ferrari

Cara Unik Ferrari Rayakan Ulang Tahun Michael Schumacher

Otomotif michael schumacher f1 peristiwa unik ferrari
Ekawan Raharja • 10 Januari 2019 16:51
Maranello: Michael Schumacher merupakan salah satu pembalap tersukses di Formula 1 (F1). Tepat pada 3 Januari 2018, pembalap yang sedang sakit ini genap berusia 50 tahun.
 
Uniknya, Ferrari merayakan ulang tahun pembalap kebanggannya tersebut dengan menggelar pameran khusus bertema Schumacher, di Museum Ferrari, Maranello, Italia.
 
Di area ‘Hall of Victories’ menghadirkan mobil-mobil F1 Ferrari yang berperan dalam kesuksesan era Schumacher. Mulai dari F310 tahun 1996 saat awal bergabung ke Ferrari, hingga F399 yang menjadi peraih gelar konstruktor pertama kombinasi Schumacher-Ferrari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara Unik Ferrari Rayakan Ulang Tahun Michael Schumacher
 
Selain itu ditampilkan juga mobil pemenang gelar seperti F1-2000, F2001, F2002, F2003-GA dan F2004. Tidak ketinggalan dipamerkan F248 F1 dari tahun 2006, yang dipacu Schumi untuk meraih kemenangan ke-72 bersama Ferrari di GP China, yang sekaligus menjadi kemenangan terakhir dari total 91 kemenangannya di F1.
 
Selain mobil-mobil bersejarah, Museum ini juga menampilkan beberapa supercar Ferrari yang dalam pengembangannya melibatkan Schumacher, yaitu Ferrari 430 Scuderia dan California. Seluruh eksebisi tersebut tampil dalam rangkaian pameran bertema Michael 50.
 
Schumacher merupakan salah satu pembalap tersukses dengan tujuh kali gelar juara dunia F1. Bahkan lima di antaranya diraih saat pembalap asal Jerman ini bergabung dengan Ferrari.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif