Roll Royce. AFP/Charly Two
Roll Royce. AFP/Charly Two

Rolls-Royce Ogah Produksi SUV Kalau Filosofinya Beda!

Otomotif rolls-royce
Ahmad Garuda • 21 Oktober 2014 09:09
medcom.id: Bagi sebagian manufaktur otomotif, memproduksi sebanyak mungkin varian mobil Sport Utility Vehicle (SUV), mungkin jadi kebanggaan. Meski harus melenceng atau ada kemiripan dengan SUV lainnya, mungkin tidak begitu masalah.
 
Namun bagi manufaktur yang menempatkan posisinya di level premium seperti Rolls-Royce, nampaknya tak ingin ambil resiko. Misteri desain mobil konsep SUV yang sempat muncul tahun 2012 lalu, mereka anggap bukan sebagai sebuah mobil Rolls-Royce. Bahkan mereka belum punya rencana untuk memproduksinya.
 
"Belum ada rencana untuk membuat mobil SUV. Apalagi jika kami memang belum bisa fokus untuk membuatnya, maka kami tidak akan menjadikannya sebagai sebuah pekerjaan sampingan. Kami tidak ingin hanya mengatakan, mobil ini sudah sangat mirip dengan Rolls-Royce," jelas pernyataan dari manajemen mobil asal Inggris itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rolls-Royce sendiri tidak munafik dan mengaku bahwa 50 persen mobil yang beredar di dunia sekarang ini adalah model SUV. Tapi jika dari sisi desain dan filosofi tidak mereka sejalan, maka mobil yang dikenal sebagai mobil kerajaan itu, takkan mau menindak-lanjutinya dengan memasukkannya ke daftar produksi.
 
Memang akan sulit menemukan desain yang tepat untuk tipe mobil kerajaan seperti Rolls-Royce. Namun juga akan menjadi hal bodoh jika mereka tidak segera melakukannya. Toh untuk urusan desain, juga sudah bisa disimulasikan melalui program tiga dimensi yang lebih canggih di komputer.
 
Jadi sekarang yang terpenting adalah menunggu inisiatif besar dari Rolls-Royce.
 
(FIT)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif